Dukung Program Merdeka Belajar, Favehotel Solo Tandatangi Mou dengan Universitas Surakarta

Penandatanganan Memorandum Of Understanding (MOU) dilakukan Selasa, 5 Juli 2022 di Safron meeting room, favehotel Manahan Solo

Istimewa
Dukung Program Merdeka Belajar, Favehotel Solo Tandatangi Mou dengan Universitas Surakarta 

TRIBUNJOGJA.COM - Favehotel Solo (Manahan Solo dan Solo Baru) melakukan penandatanganan MOU dengan Universitas Surakarta (Unsa) dalam rangka implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka.

Penandatanganan Memorandum Of Understanding (MOU) dilakukan Selasa, 5 Juli 2022 di Safron meeting room, favehotel Manahan Solo.

Yakni oleh Khuswatus Solikhin, Hotel Manager favehotel Solo (Manahan Solo dan Solo Baru) dan Dr. Arya Surendra, S.Sos., S.E., M.M., Rektor Universitas Surakarta.

Dengan penandatanganan MOU tersebut, maka kedepannya akan ada program untuk pemagangan bagi para mahasiswa Unsa yang ditempatkan di favehotel Solo, adanya pratiksi mengajar bagi karyawan hotel, serta manfaat lainnya yang mendukung  kelancaran pendidikan, penelitian serta pengabdian kepada masyarakat.

“Kami sebagai mitra dari Universitas Surakarta berkomitmen untuk mendukung penuh pendidikan bagi para mahasiswa agar mereka dapat mengembangkan keahliannya baik soft skill maupun hard skill, sehingga setelah mereka lulus, mereka dapat dengan mudah diserap oleh dunia industri," kata Khuswatus.

Merdeka Belajar Kampus Merdeka merupakan program dari Kemdikbud yang bertujuan meningkatkan kompetensi lulusan, baik soft skills maupun hard skills.

“Sesuai dengan visi dan misi dari Universitas Surakarta, maka kerjasama yang kami jalin dengan favehotel Solo bertujuan untuk mencetak generasi muda yang terampil sesuai dengan bidang keahliannya serta memiliki mental yang siap untuk terjun ke dunia industri," kata Arya Surendra, Rektor Universitas Surakarta. (*/rls)

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved