Gunungkidul

MISTERI Perjalanan Pak Slamet Jalan Kaki dari Pantai Siung ke Dusun Gabuk Akibat Bisikan Gaib

Inilah teka-teki perjalanan Pak Slamet yang jalan kaki dari Pantai Siung ke Dusun Gabuk. Jika benar, ada puluhan pantai yang harus dilalui.

DOK. Google Maps
Misteri Perjalanan Pak Slamet Jalan Kaki dari Pantai Siung ke Dusun Gabuk Akibat Bisikan Gaib. Ilustrasi foto perjalanan dari Pantai Siung menuju ke Dusun Gabuk via platform Google Maps. 

TRIBUNJOGJA.COM - Kepala Dusun Jlantir, Kelurahan Gedangrejo, Kecamatan Karangmojo, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Slamet Arianto, ditemukan linglung oleh warga di Dukuh Gabuk, Kelurahan Giricahyo, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Gunungkidul, DIY.

Saat dihubungi Tribunjogja.com via telepon Senin (4/7/2022), Kapolsek Purwosari AKP Budi Haryanto menjelaskan bahwa Pak Slamet ditemukan warga saat dirinya hendak membeli air mineral karena haus.

Warga curiga dengan kondisi Pak Slamet yang linglung dan pucat. Warga sekitar pun bertanya pada Pak Slamet, dari mana dirinya berasal.

Ia mengaku kepada warga bahwa dirinya adalah warga Kecamatan Karangmojo, Kabupaten Gunungkidul.

“Warga kemudian melaporkannya ke Bhabinkamtibmas (Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat),” jelas Kapolsek Purwosari Budi Haryanto saat dihubungi Tribunjogja.com via telepon, Senin (4/7/2022).

Baca juga: AKHIR Kisah Pak Kadus Setelah Dapat Bisikan Gaib di Pantai Siung Gunungkidul

Pak Slamet mengaku dengar bisikan gaib

Diwartakan Tribunjogja.com, Senin (4/7/2022), Kapolsek Purwosari Budi Haryanto menceritakan bahwa Pak Slamet mengaku pergi ke Pantai Siung mengendarai sepeda motor untuk melakukan ritual.

Setelah sampai di Pantai Siung, Pak Slamet memarkirkan sepeda motornya, kemudian naik ke atas bukit.

Tiba di atas bukit, Pak Slamet mulai melakukan ritual. Ia menenangkan diri sembari membakar dupa dan merokok.

Menurut pengakuan Pak Slamet, setelah itu dia merasa mendengar bisikan gaib. Pak Slamet mengaku mendengar bisikan seorang perempuan.

Penemuan sepeda motor tanpa pemilik di kawasan Pantai Siung, Tepus, Gunungkidul pada Jumat (01/07/2022). Upaya pencarian sempat dilakukan namun belum membuahkan hasil.
Penemuan sepeda motor tanpa pemilik di kawasan Pantai Siung, Tepus, Gunungkidul pada Jumat (01/07/2022). Upaya pencarian sempat dilakukan namun belum membuahkan hasil. (TRIBUN JOGJA/Istimewa)

"Dia merasa ada bisikan gaib yang intinya, kalau mau ‘menenangkan diri’ jangan di sini. (Oleh suara bisikan gaib, Pak Slamet) disuruh jalan ke arah barat,” kata Kapolsek Purwosari Budi Haryanto.

“Dia pun mengikuti bisikan gaib itu dan langsung berjalan ke arah barat. Semua barangnya ditinggal di situ (Pantai Siung),” ucap Kapolsek Purwosari Budi Haryanto.

Sementara itu, diwartakan Tribunojgja.com, Senin (4/7/2022), Koordinator Search and Rescue (SAR) Satlinmas Wilayah I Gunungkidul, Sunu Handoko, menerangkan, motor Pak Slamet sudah sejak Kamis (30/06/2022) sore ditemukan tanpa pemilik di Pantai Siung.

Selain motor, ditemukan pula tas, jaket, dan sejumlah barang di Tebing Ragil, sisi timur Pantai Siung.

Baca juga: Warga yang Sempat Dilaporkan Hilang di Pantai Siung Berhasil Ditemukan di Purwosari Gunungkidul

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved