La Liga

Liga Spanyol: Masa Depan Ousmane Dembele di Barcelona

Peran Dembele sangat vita, dia membantu Barcelona finis kedua di La Liga, menyumbang 13 assist dari 21 pertandingan.

Penulis: Hanif Suryo | Editor: Joko Widiyarso
Pau BARRENA / AFP
Meski sempat didera cedera berkepanjangan di Barcelona, Dembele memiliki catatan yang bagus pada 2021/22 untuk Barcelona. Dia ??mencatatkan 13 assist dalam 21 pertandingan La Liga 

TRIBUNJOGJA.COM- Ousmane Dembele dilaporkan hampir mengakhiri spekulasi seputar masa depannya dengan menandatangani kontrak dua tahun dengan Barcelona.

Menurut laporan SPORT, Barcelona dan Ousmane Dembele akhirnya mencapai kesepakatan mengenai kontrak baru.

Pemain berusia 25 tahun itu akan berkomitmen untuk dua tahun ke depan dalam karirnya di Blaugrana dan akan segera meresmikan perpanjangan kontrak.

Ousmane Dembele telah terlibat dalam salah satu kisah pembaruan kontrak yang paling menarik dalam ingatan baru-baru ini, yang telah berlangsung sepanjang tahun sejauh ini.

Sinetron itu dimulai ketika Mateu Alemany mengumumkan pada Januari bahwa negosiasi antara Barcelona dan Dembele terhenti setelah pembicaraan berlangsung selama berbulan-bulan.

Jules Kounde dan Ousmane Dembele di semifinal Copa del Rey (Piala Raja) Spanyol FC Barcelona vs Sevilla FC di stadion Camp Nou di Barcelona pada 3 Maret 2021.
Jules Kounde dan Ousmane Dembele di semifinal Copa del Rey (Piala Raja) Spanyol FC Barcelona vs Sevilla FC di stadion Camp Nou di Barcelona pada 3 Maret 2021. (Josep LAGO / AFP)

Namun setelah Barcelona gagal melepas pemain berusia 25 tahun itu di bursa transfer Januari, ia tidak mengambil waktu untuk membuktikan dirinya sebagai sosok penting bagi Blaugrana di paruh kedua musim 2021/22.

Peran Dembele sangat vita, dia membantu Barcelona finis kedua di La Liga sambil mengakhiri kompetisi dengan lebih banyak assist daripada pemain lain di papan atas Spanyol (13), meskipun hanya bermain 21 pertandingan .

Namun spekulasi seputar masa depan jangka panjangnya terus berkembang.

Itu memberi beberapa klub paling terkenal di seluruh Eropa, termasuk Chelsea, Paris Saint-Germain, Bayern Munchen, dan lainnya, berharap bahwa mereka dapat mengamankan jasa pemain internasional Prancis itu.

Semua peminatnya siap menawarkannya persyaratan yang menguntungkan untuk memberinya hadiah dari Barcelona sebagai agen bebas di jendela transfer musim panas.

Tetapi pada saat yang sama, Dembele tetap teguh dalam pendiriannya, menegaskan fokus utamanya adalah tetap di Camp Nou, bahkan dengan upah yang lebih rendah.

Itu memberi Barcelona harapan bahwa mereka bisa mempertahankan Dembele di luar jendela transfer musim panas.

Meskipun pemenang Piala Dunia FIFA 2018 resmi menjadi agen bebas minggu lalu, ia melanjutkan diskusi dengan Barcelona mengenai kontrak baru berdurasi dua tahun.

Dembele kini telah berkomitmen masa depannya ke Barcelona. Pemain berusia 25 tahun itu akan menandatangani kontrak baru berdurasi dua tahun, dan Barcelona kemungkinan akan segera meresmikan perpanjangan kontrak.

Laporan yang tersebar luas juga menunjukkan bahwa Dembele dapat mengambil pemotongan gaji 40 persen dari gajinya sebelumnya, itulah sebabnya kontrak pendek masuk akal baginya.

Dengan demikian, kisah panjang berliku akan segera berakhir dengan pengumuman resmi.

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved