PSIM Yogyakarta

Kata Imran Nahumarury Seusai PSIM Yogyakarta Raih Hasil Minor di Dua Laga Uji Coba Terakhir

Imran Nahumarury tak ingin para penggawa PSIM Yogyakarta masuk ke peak performnya sebelum kompetisi Liga 2 2022 dimulai.

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Muhammad Fatoni
TRIBUNJOGJA.COM/ Hanif Suryo
Pelatih PSIM Yogyakarta, Imran Nahumarury memberikan instruksi kepada anak asuhnya pada sesi latihan di Stadion Mandala Krida, beberapa waktu lalu. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Pelatih PSIM Yogyakarta, Imran Nahumarury akan melakukan evaluasi secara menyeluruh seusai timnya menorehkan hasil minor dalam dua laga uji coba terakhir.

Sebagaimana diketahui tim berjuluk Laskar Mataram itu kandas dari Persiba Balikpapan 0-2, kemudian terbaru tumbang dari Bekasi City FC 0-1 di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Senin (4/7/2022).

"Dalam waktu kurang lebih satu bulan ini, kita akan evaluasi dan memaksimalkan semua aspek, tidak hanya finishing tapi juga defending, attacking, transisi, dan set piece. Kita akan evaluasi baik secara individu, secara unit maupun secara tim," kata Imran Nahumarury.

Kendati meraih hasil negatif, Imran menyebut timnya sudah mengalami peningkatan.

Ia juga tak ingin para penggawa PSIM Yogyakarta masuk ke peak performnya sebelum kompetisi Liga 2 2022 dimulai.

"Jika dilihat tim ini sudah berprogres, yang kita cari kan tim ini top performance di kompetisi, jadi biarkan dulu tim ini berproses. Disini saya sudah bisa melihat starting eleven untuk besok. Pertandingan ini tentu pelajaran berharga buat kita, dan saya yakin tim ini akan baik ke depannya, karena saya lihat sudah mulai ada progres dari hari ke hari," ujarnya.

Misalnya, saat kontra Persiba Balikpapan, lini belakang Laskar Mataram jadi sorotan. Sedangkan dalam laga melawan Bekasi City FC, sejumlah kekurangan sebelumnya mulai membaik, kendati masih ada sejumlah kesalahan.

"Kita bisa lihat di babak pertama mereka tidak bisa mencetak gol ke gawang kita. Jadi bagaimana pemain belakang bisa bertahan di area depan box itu yang kita mau, itu yang selalu kita terapkan ke mereka. Saya selalu ingatkan ke mereka, jangan buat pelanggaran di area box, jangan buat pelanggaran di kotak penalti tapi kan saya hanya bisa mengontrol saat di latihan, dalam pertandingan mereka yang mengontrol situasi," bebernya.

Seusai uji coba lawan Bekasi FC, PSIM Yogyakarta rencananya bakal menjajal kekuatan Semen Padang. Untuk waktu dan tempat pelaksanaan belum bisa dipastikan.

Adapun PSIM Yogyakarta dijadwalkan juga akan melakukan laga uji coba lawan Persebaya Surabaya pada pertengahan bulan Juli 2022 atau selepas pemusatan latihan tim di Jakarta.(*)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved