Liga Spanyol

LALIGA: Nasib Memphis Depay Jika Tak Masuk Skema Pemain Inti Barcelona FC

LALIGA: Nasib Memphis Depay Jika Tak Masuk Skema Pemain Inti Barcelona FC

Penulis: Iwan Al Khasni | Editor: Iwan Al Khasni
Josep LAGO / AFP
Tato pemain depan Barcelona, Memphis Depay, terlihat saat pertandingan sepak bola liga Spanyol antara FC Barcelona dan CA Osasuna di stadion Camp Nou di Barcelona 14 Maret 2022. 

Tribunjogja.com Spanyol - Striker Barcelona FC Memphis Depay dikabarkan tidak masuk dalam prioritas skema Xavi untuk musim 2022-23.


Pemain internasional Belanda tiba di Camp Nou dengan status bebas transfer dari Lyon musim panas lalu dan berhasil mengumpulkan 13 gol dan dua assist untuk Blaugrana dalam 38 penampilan di semua turnamen.

12 dari gol Depay datang pada 28 penampilan La Liga, tetapi ia gagal menjadi pemain reguler dari lineup Xavi setelah penandatanganan Pierre-Emerick Aubameyang dan
Ferran Torres.

Masalah itu ditambah sebab pemain berusia 28 tahun sempat menderita cedera Achilles dan hamstring sepanjang musim, dan ia hanya bermain 90 menit penuh di La Liga pada
paruh kedua musim.

Selanjutnya, Depay hanya menandatangani kontrak dua tahun dengan Barcelona pada saat kedatangannya tahun lalu, yang berarti bahwa Catalans bisa kehilangan penyerang
dengan status bebas transfer pada tahun 2023.

Untuk mengumpulkan bayaran di bursa transfer pemain saat ini, Marca mengklaim Depay telah diberitahu bahwa dia bukan bagian dari rencana Xavi untuk kampanye mendatang.

Laporan tersebut menambahkan bahwa Barcelona mungkin bersedia menerima bayaran sebesar €25 juta (£21.5m) untuk berpisah dengan pemain Belanda itu, tetapi klub akan mencoba untuk mendapatkan €30m (£25,9 juta).

Depay sempat dikaitkan dengan kepindahan ke Tottenham Hotspur, tetapi The Lilywhites sekarang telah mengeluarkan £ 60 juta untuk penandatanganan Richarlison dari Everton.

Klub Liga Inggris yang tidak disebutkan namanya dilaporkan telah mengajukan tawaran £ 19m untuk Depay.

Depay bisa menjadi salah satu dari sejumlah penyerang Barcelona yang meninggalkan klub musim panas ini, sebab Adama Traore telah kembali ke Wolverhampton Wanderers setelah masa pinjamannya berakhir.

Ousmane Dembele secara resmi berstatus bebas agen setelah kontraknya berakhir pada akhir Juni, tetapi presiden Barca Joan Laporta masih optimis tentang peluang klub untuk menyetujui kontrak baru dengan pemain Prancis itu.

Robert Lewandowski memasuki 12 bulan terakhir dari kontraknya di Bavaria dan tidak merahasiakan keinginannya untuk meninggalkan juara Bundesliga di jendela transfer saat ini.

Namun, Barcelona sudah tiga kali mengajukan tawaran untuk Lewandowski yang ditolak oleh Bayern, klub bersikeras pemain berusia 33 tahun itu tidak dijual musim panas ini. ( Tribunjogja.com )

 

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved