Ganjar Pranowo

Komentar Gubernur Jateng Ganjar Pranowo Disebut Berpotensi Jadi Menpan RB

Ada beberapa nama yang dirumorkan bisa jadi kandidat untuk menempati posisi Menteri Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Men

Editor: Iwan Al Khasni
IST
Ganjar Pranowo 

Tribunjogja.com Semarang - Ada beberapa nama yang dirumorkan bisa jadi kandidat untuk menempati posisi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB).

Pengamat sosial politik Herry Mendrofa yang juga menjabat sebagai Direktur Eksekutif Centre for Indonesia Strategic Actions (CISA) menganalisa Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Komisaris Pertamina Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dinilai berpotensi terpilih sebagai Menpan RB.

Herry berpendapat, sosok yang bakal menggantikan Tjahjo Kumolo sebagai MenPAN RB berasal dari kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

“Tentunya pasti pengganti Menpan RB almarhum Tjahjo Kumolo akan berasal dari kader PDIP ya, itu sudah pasti,” kata Herry Mendrofa seperti dikutip dari Kompas.TV

Setidaknya ada empat kader PDI Perjuangan yang dinilai akan menempati posisi Menpan RB, yakni Wakil Ketua MPR RI Ahmad Basarah, Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Nah bagaimana tanggapan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo?

Dikutip dari Tribunjateng, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo nampaknya tak ingin menanggapi serius isu dirinya yang dinilai berpotensi terpilih sebagai Menteri Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB).

Ketika dimintai komentar terkait hal tersebut, Ganjar hanya memberikan jawaban singkat.

"Saya bereskan tugas di Jateng, " katanya melalui WhatsApp, Senin (4/7/2022). (*)

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved