PSIM Yogyakarta

PSIM Yogyakarta Kalah 0-2 dari Persiba Balikpapan di Laga Uji Coba, Ini Evaluasi Imran Nahumarury

Dalam uji coba yang digelar di Pancoran Soccer Field (PSF), Jumat (1/7/2022), PSIM Yogyakarta kalah 0-2 dari Persiba Balikpapan.

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Muhammad Fatoni
Dok. PSIM Yogyakarta
Pemain PSIM Yogyakarta jalani pemusatan latihan di Jakarta 

TRIBUNJOGJA.COM - PSIM Yogyakarta mengalami kekalahan dalam laga uji coba perdananya pada rangkaian program pemusatan latihan di Jakarta.

Dalam uji coba yang digelar di Pancoran Soccer Field (PSF), Jumat (1/7/2022), PSIM Yogyakarta kalah 0-2 dari Persiba Balikpapan.

Pelatih PSIM Yogyakarta, Imran Nahumarury mengatakan banyak sejumlah kesalahan yang perlu dievaluasi dari laga uji coba kali ini.

Imran Nahumarury menyebut ada dua lini yang masih belum solid ketika dihadapkan dengan tim selevel.

Namun begitu ada juga sejumlah sisi positif dari pertandingan yang digelar sore tadi.

“Kelemahan kita tentu harus segera diperbaiki, evaluasi pasti ada. Jadi sore ini yang pertama kita bagus dalam penguasaan bola, peluang banyak tapi tidak bisa mencetak gol. Yang kedua masalah wasit, ini akan bagus karena besok saat pertandingan resmi situasi seperti ini bisa terjadi. Mereka harus belajar jika di pertandingan nanti, kita tidak selalu diuntungkan wasit. Tapi saya tetap akan perbaiki tim ini, khususnya lini pertahanan dan finishing,” ujar Imran.

Eks pelatih PSIS Semarang ini mengatakan dalam setiap laga nanti, ada faktor yang terkadang tidak terduga, termasuk soal wasit yang bisa saja dianggap tidak menguntungkan tim.

“Ada dua gol dalam pertandingan ini, yang pertama ada kesalahan, ada miss dari wasit di situ. Gol kedua juga seperti itu, kita sibuk menyerang dan ketika ada satu kesalahan langsung gol. Ya seperti itulah sepakbola. Tapi ini bagus untuk kita belajar, saya mending kalah di uji tanding, dari pada nanti kita hasil uji tanding bagus tapi kesananya jelek,” imbuhnya.

Kendati belum seusai ekspektasi, pelatih asal Tulehu itu menilai laga uji coba ini merupakan pengalaman berharga untuk mengetahui kelemahan anak asuhnya sebelum terjun di kompetisi resmi.

“Saya bersyukur tim ini ada progres, bagaimana kita sudah mulai mengarah ke apa yang kita mau. Di masa pre-session, tentu uji tanding ini merupakan pengalaman yang bagus buat kita jadi kita tau apa yang perlu diperbaiki,” ujar Imran Nahumarury.

Selanjutnya Laskar Mataram dijadwalkan bakal meladeni dua tim selevel lainnya dalam laga uji coba di Jabodetabek.

Dua tim itu adalah Semen Padang, dan satu lagi kabarnya Bekasi City FC. 

Namun, laga tersebut kabarnya tertutup untuk umum.

Sedangkan laga uji coba terbuka rencananya digelar di Yogyakarta pada akhir Juli atau awal Agustus 2022 mendatang. (*) 

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved