Piala Presiden 2022

Persib Bandung Vs PSS Sleman, Robert Rene Alberts Sebut Super Elja Tim Berkualitas

Menjelang pertemuan Persib Bandung vs PSS Sleman, Robert Rene Alberts mengungkapkan bahwa calon lawannya tersebut merupakan tim kuat.

Penulis: Hanif Suryo | Editor: Muhammad Fatoni
www.persib.co.id
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts 

TRIBUNJOGJA.COM - Juru taktik Persib Bandung, Robert Rene Alberts memprediksi duel anak asuhnya kontra PSS Sleman pada perempat final Piala Presiden 2022 bakal berlangsung menarik.

Sekadar informasi, laga yang akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Jawa Barat, Jumat (1/7/2022) pukul 20.30 WIB malam nanti akan mempertemukan Persib Bandung sebagai juara grup C dan PSS Sleman selaku runner-up grup A.

Menjelang pertemuan kedua tim, Robert Rene Alberts mengungkapkan bahwa calon lawannya tersebut merupakan tim kuat.

Super Elang Jawa, julukan PSS Sleman, sukses melenggang ke babak Perempat Final Piala Presiden 2022 setelah mengalahkan lawan-lawannya di grup A sebagai runner-up.

"Sleman memiliki kekuatan yang berbeda ketimbang tahun lalu. Tentu saja mereka adalah tim berkualitas dan layak lolos dari fase grup. Ini akan menjadi pertandingan yang menarik melihat pertandingan nanti," kata Robert Rene Alberts.

Kendati Persib Bandung mengusung misi membidik kemenangan, Robert Rene Alberts mengakui hal itu bukanlah sesuatu yang mudah.

Meski demikian, Robert Rene Alberts dan seluruh penggawa Persib Bandung sepakat untuk fokus dan membidik satu tiket ke Semifinal Piala Presiden 2022.

 "Tentu saja kami menaruh hormat kepada Sleman dan kami menantikan pertandingan di perempat final nanti," kata dia.

Sementara itu, pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro menyatakan meski timnya minim persiapan karena beda waktu jeda dengan Persib, timnya akan tetap berjuang demi bisa raih kemenangan.

"Persiapan sebenarnya cukup mepet, tim kami baru datang malam tadi dari perjalanan ke Solo cukup mepet juga, jadi tidak ada waktu untuk mempersiapkan diri. Kami hanya menjaga kebugaran pemain, kami bawa ke Bandung 21 pemain, memang ada beberapa pemain yang cedera dan akumulasi jadi mungkin tidak full team," papar Seto Nurdiyantoro.

Seto Nurdiyantoro menyebutkan, absennya beberapa pemain tak bisa menjadi alasan bagi timnya untuk tidak berjuang pada laga malam nanti.

Dia pastikan laga malam nanti melawan Persib akan menjadi modal penting untuk mengarungi Liga 1 musim depan.

"Saya pikir Persib juga hampir sama dari info yang saya dapat, tapi kualitas pemain Persib memang punya kualitas yang mumpuni, banyak pemain timnas. Kami bersyukur bisa belajar dari Persib, mudah-mudahan menjadikan kami lebih baik untuk di kompetisi," tutur Seto Nurdiyantoro.

Pelatih 48 tahun itu berharap penampilan PSS Sleman di perempat final Piala Presiden 2022 bisa mempertontonkan penampilan yang menarik dan layak ditonton.

"Harapan ini menjadi pertandingan yang menarik, memang dua-duanya tidak tampil full team tapi semoga jadi pertandingan yang menghibur," pungkasnya.

Prediksi Susunan Pemain Persib Vs PSS:

Persib Bandung (4-3-3): Fitrul Dwi; Ahmad Jufriyanto, Rachmat Irianto, Rumakik, Henhen, Ricky Kambuaya, Marc Klok, Aziz, Frets Butuan, Ezra Walian, Febri Haryadi.

PSS Sleman (4-3-2-1): M. Ridwan; Bagus Nirwanto, Marckho, Dedi Gus, Rifky, Sukarta, Hambali Tolib, Ze Valente, Komarudin, Mila, Riki Dwi.

( tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persib
    20
    13
    3
    4
    35
    25
    8
    42
    2
    Persija Jakarta
    21
    12
    5
    4
    28
    11
    11
    41
    3
    PSM Makasar
    21
    11
    8
    2
    38
    8
    21
    41
    4
    Madura United
    22
    11
    4
    7
    27
    14
    6
    37
    5
    Borneo
    20
    10
    6
    4
    36
    18
    16
    36
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved