Berita Klaten Hari Ini

Ke Hotel Cuma Mau Mandi, Keburu Satpol PP Datang

Pasangan tidak resmi dan PSK itu dijaring Satpol PP dan Tim Gabungan dari sejumlah kamar hotel yang berada di Jalan Jogja-Solo, Kamis (30/6/2022).

Penulis: Almurfi Syofyan | Editor: Joko Widiyarso
TRIBUNJOGJA.COM/ Sri Cahyani Putri Purwaningsih
Satpol PP Kulon Progo membongkar tenda PKL yang masih terpasang di sisi barat Alwa, Selasa (28/6/2022). Pembongkaran ini sesuai Perda Nomor 4 Tahun 2013 tentang ketertiban umum. 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Ada-ada pengakuan dari mereka yang terjaring operasi penyakit masyarakat (pekat) Satpol PP.

Ada yang berkilah bahwa datang ke hotel cuma untuk menumpang mandi lalu melamar kerja, tetapi keburu Satpol PP datang.

Enam pasangan tak resmi dan diduga satu pekerja seks komersial (PSK) terjaring operasi penyakit masyarakat (pekat) yang digelar oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Tim Gabungan Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

Pasangan tidak resmi dan PSK itu dijaring Satpol PP dan Tim Gabungan dari sejumlah kamar hotel yang berada di Jalan Jogja-Solo, Kamis (30/6/2022).

Enam pasangan itu tak bisa menunjukkan bukti sebagai pasangan suami istri sah saat dijaring Satpol PP Klaten.

Kemudian, para pasangan yang terjaring dan satu PSK itu dibawa ke kantor Satpol PP Klaten untuk dilakukan pendataan.

Kepala Satpol PP Klaten, Joko Hendrawan mengatakan jika pihaknya menggelar operasi pekat tersebut selama dua jam dengan menerjunkan 20 personel dari Satpol PP dan dibantu oleh TNI, Polri serta Dinsos P3AKB Klaten.

"Kita mulai razia pukul 10.00 hingga 12.00 atau selama 2 jam. Pada operasi ini kita menemukan 6 pasangan tak resmi dan satu PSK sedang berada di sejumlah kamar hotel," ucapnya saat TribunJogja.com temui seusai kegiatan itu.

Menurut Joko, operasi tersebut merupakan bagian dari penegakan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 27 Tahun 2002 tentang larangan pelacuran di daerah itu.

Sanksi wajib lapor

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved