Punya Riwayat Hipertensi, Inilah Penyebab Wakil Ketua Banggar DPR RI Muhidin Ambruk saat Rapur

Muhidin Mohamad Said tiba-tiba ambruk seusai membacakan laporan. Berdasarkan informasi dari dokter yang menangani, Muhidin memiliki riwayat hipertensi

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Yoseph Hary W
KOMPAS.com/ADHYASTA DIRGANTARA
Wakil Ketua Badan Anggaran DPR Muhidin Mohamad ambruk di ruang rapat paripurna, Gedung DPR, Senayan, Kamis (30/6/2022). 

TRIBUNJOGJA.COM - Muhidin Mohamad Said, Wakil Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR RI, yang mendadak ambruk saat rapat Paripurna Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (30/6/2022), ternyata memiliki riwayat hipertensi atau tekanan darah tinggi

Hal itu diungkapkan Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPR Indra Iskandar. Ia mengungkapkan Muhidin mengalami blackout saat jatuh.

Indra mengatakan berdasarkan informasi dari dokter yang menangani, Muhidin memiliki riwayat hipertensi.

Kejadian tak terduga yang dialami Muhidin Mohamad Said tepatnya saat Rapat Paripurna ke-26 Masa Persidangan V Tahun Sidang 2021-2022 di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis.

Muhidin Mohamad Said tiba-tiba ambruk seusai membacakan laporan hasil pembahasan pembicaraan pendahuluan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) tahun anggaran 2023 dan rencana kerja pemerintah 2023.

Pengakuan Muhidin 

Muhidin Mohamad Said mengaku kehilangan konsentrasi saat jatuh di rapat paripurna itu.

"Saya tadi memang pada saat selesai acara, saya merasa konsentrasi terus hilang," ujar Muhidin dalam keterangan video yang diterima, Kamis (30/6/2022).

Politisi Partai Golkar ini menjelaskan keadaan itu hanya terjadi beberapa saat saja. Muhidin kini mengklaim dirinya sudah kembali pulih.

"Semoga Tuhan yang maha kuasa senantiasa melindungi kita semua, dan tetap bekerja, berkarya untuk bangsa dan negara," tuturnya.

Muhidin pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak di DPR RI dan pengurus Partai Golkar.

"Kepada seluruh sesepuh Partai Golkar dan juga tentunya para mass media yang telah banyak memberikan atensi kepada saya ya," imbuh Muhidin.

Mengalami blackout

Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPR Indra Iskandar mengungkapkan Muhidin mengalami blackout saat jatuh.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved