PPPK

Juman Gali Lubang Tutup Lubang! Ternyata, Ini Dia Penyebab 1.682 PPPK Serang Belum Gajian 6 Bulan

ia terpaksa gali lubang tutup lubang belum menerima gaji sebagai PPPK di Kabupaten Serang walau sudah bekerja selama enam bulan

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Yoseph Hary W
PHOTO via TribunStyle
ilustrasi PPPK 

TRIBUNJOGJA.COM - Juman Sudarso berharap perjuangannya bersama PPPK Kabupaten Serang lainnya akan berbuah manis. Sementara ini ia terpaksa gali lubang tutup lubang karena belum menerima gaji sebagai PPPK di Kabupaten Serang walau sudah enam bulan bekerja.

Pemkab Serang, DPRD Serang, PGRI Serang terus memperjuangkan nasib PPPK yang ternyata sudah enam bulan bekerja namun belum menerima gaji tersebut.

"Makanya kami PPPK Kabupaten Serang terus berjuang sampai ini berhasil, dengan harapan SK SPK dan Surat Perintah Melaksanakan Tugas (SPMT) cepet diterbitkan dan dibagikan, serta gaji cepat terealisasi," ujar Juman.

Selama enam bulan bekerja tanpa menerima gaji, Juman dan PPPK lainnya harus berhadapan dengan kebutuhan hidup yang tidak bisa dielakkan. Juman berutang ke sana kemari.

Demi hidup sehari-hari, Juman meminjam uang. Keputusan berutang juga dilakukan oleh rekan-rekan senasibnya.

"Tutup lubang, galih lubang," ujarnya, dikutip Tribun Jogja dari laporan kompas.com.

Belum ada solusi

Pemerintah Kabupaten Serang, Banten, hingga kini belum mempunyai solusi untuk menyelesaikan tunggakan gaji 1.682 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) formasi guru.

Sementara PPPK tetap bersemangat bekerja sebagai guru, walaupun belum menerima gaji selama enam bulan.

Juman Sudarso mengatakan, selama enam bulan dia belum menerima gaji.

Dia bersama rekan-rekan lainnya hanya mendapat honor Rp 150.000 hingga Rp 500.000 per bulan yang didapatkan dari dana Bantuan Operasional Sekolah.

"Sementara ini kami mengandalkan dari dana BOS. Gaji honornya yang tidak seberapa, itu pun cairnya tiga bulan sekali," kata Juman Sudarso, saat berbincang dengan Kompas.com, Rabu (29/6/2022).

Tanggapan Bupati Serang

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengaku belum mempunyai solusi terkait penyelesaian gaji 1.682 PPPK.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved