Cak Imin Nyatakan Kesiapannya Dicalonkan Maju Sebagai Capres dari PKB pada Pilpres 2024

Cak Imin mengatakan tujuan dari kegiatan itu sekaligus ingin menunjukkan kesiapan PKB untuk maju dalam mencalonkan dirinya sebagai Capres 2024

Tribun Jogja/Nanda Sagita Ginting
Ketua umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar atau Cak Imin dalam kegiatan Apel Kebangkitan Indonesia dan Pelatikan DPAC PKB Se-Jateng, di GOR Samapta Kota Magelang, Rabu (29/06/2022). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Cak Imin menghadiri Apel Kebangkitan Indonesia Pelatikan DPAC PKB Se-Jateng, di GOR Samapta Kota Magelang, Rabu (29/06/2022).

Dalam kesempatan tersebut Cak Imin mengatakan tujuan dari kegiatan itu sekaligus ingin menunjukkan kesiapan PKB untuk maju dalam mencalonkan dirinya sebagai Calon Presiden (Capres) pada Pilpres 2024 mendatang.

"Sebenarnya ini komitmen kader-kader untuk bergerak dan menunjukkan pada semuanya, bahwa kita (PKB) siap untuk maju sebagai calon presiden. Tinggal menyakinkan partai-partai (lain) bahwa kami pasukannya rapi, bahwa PKB ini solid, bahwa lapisan-lapisan penjaga suara di Jawa Tengah khususnya rapi," ujarnya seusai kegiatan di GOR Samapta, Kota Magelang, Rabu (29/06/2022).

Cak Imin menambahkan, melalui rangkaian kegiatan ini PKB menunjukkan keterbukaan untuk berkoalisi dengan partai politik lain pada Pemilu Legislatif dan Pilpres 2024 mendatang.

Menurut Cak Imin, saat ini sudah ada lima partai politik yang melakukan pendekatan dengan PKB dalam menyongsong Pemilu 2024.

"Kita ingin menunjukkan kepada teman partai-partai (lain) bahwa kita sudah siap menjadi  bagian dari kebersamaan koalisi. Kita sudah komunikasi dengan banyak partai dan tentu akan terus berkembang, Insya Allah, akhir tahun ini akan tuntas.Ya, minimal 3 atau 4 partai lah," terangnya.

Disinggung terkait strategi menuju perhelatan Pemilu 2024 mendatang, Cak imin mengatakan pihaknya memiliki big data yang kuat berlandaskan kesolidan para pendukungnya.

"Yang penting kita meyakinkan realitas kalau disebut big data, big data kita kuat. Militansi kita kuat, siapa yang bersama kita pasti menang. Sel kita kan sampai tingkat RT/RW ya. Sel itu, by name by address harus disetor ke seluruh pengurus sehingga jumlah pemilihnya akan sangat jelas. Sebelum, pencoblosan kita sudah tahu kita bakal dapat suara berapa,"ungkapnya. 

Namun saat ditanya berapa target perolehan suara pada Pemilu 2024 mendatang, Cak Imin tidak menyebutkan secara pasti jumlah target suara.

"Ya, pokoknya yang penting menang saja,"ujarnya. (*)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved