Berita Kota Magelang Hari Ini

SBY Berkunjung ke Kota Magelang, Ini Agendanya di Kota Sejuta Bunga

Rombongan SBY langsung disambut hangat oleh Wali Kota Magelang dr Muhamad Nur Aziz dan Wakil Wali Kota Magelang KH. Mansyur beserta jajarannya

Tribun Jogja/ Nanda Sagita Ginting
Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), berkunjung ke Kota Magelang, Selasa (28/6/2022) 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Presiden ke-6 Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berkunjung ke Kota Magelang, tepatnya di Pendopo Pengabdian Kota Magelang, Selasa (28/06/2022).

Rombongan SBY tiba di Pendopo Pengabdian Kota Magelang sekitar pukul 12.00 WIB.

Rombongan SBY langsung disambut hangat oleh Wali Kota Magelang dr Muhamad Nur Aziz dan Wakil Wali Kota Magelang KH. Mansyur beserta jajarannya.

Dalam rombongan tersebut, hanya terlihat Aliya Rajasa dan ketiga anaknya yang menemani SBY ketika  berkunjung di Kota Sejuta Bunga.

Susilo Bambang Yudhoyono menyebut maksud kunjungannya kali ini ke Kota Magelang adalah untuk berziarah serta melihat pertandingan persahabatan tim voli miliknya, Lavani.

"Jadi, kali ini kunjungan saya dengan rombongan ke Magelang di samping ziarah ke orangtua yang ada di Purworejo, juga mengajak tim bola voli Lavani untuk melakukan latih tanding, pertandingan persahabatan dengan tim-tim bola voli di Jawa Tengah, DIY dan nanti Jawa Timur," ujarnya kepada wartawan seusai melakukan kunjungan di Pendopo Pengabdian Kota Magelamg, Selasa (28/06/2022).

"Insya Allah sore hari ini (akan bertanding), (namun) Lavani tentu tidak semua akan bertanding melawan Semarang Sejati. Besok, Insya Allah Lavani junior akan bertanding melawan Taruna Akademi Militer," tambahnya.

Selain berkunjung ke Kota Magelang, rombongan mantan presiden RI itu direncanakan juga akan mengunjungi daerah lain yakni Wonosari, Gunungkidul, DIY dan Pacitan, Jawa Timur.

"(Kemudian) hari Kamis, kami melanjutkan perjalanan ke Wonosari Gunungkidul juga akan melakukan latih tanding, pertandingan persahabatan Lavani dengan Ganesha. Setelah itu, kunjungan berlanjut ke Jawa Timur, Pacitan, tanah kelahiran saya, tanah tumpah darah saya, Lavani akan melakukan pertandingan melawan Yuso dari Jogjakarta dan Indomaret dari Jawa Timur,"timpalnya.

Ia menambahkan, diajaknya tim bola Lavani berkeliling ke daerah lain untuk memperluas persaudaraan, terutama mengenal para pemain voli di berbagai daerah.

Menurutnya, melalui olahraga atau seni  budaya bisa membuat bangsa  semakin rukun, semakin kuat persaudaraannya. Serta sayang menyayangi dan kasih mengasihi.

"Saya ajak (tim Lavani) muhibah  biar mengenal saudara-saudaranya, mengenal para pemain bola voli di Tanah Air kita ini. Saya matur kepada Pak Wali Kota, Pak Wakil Wali Kota melalui olahraga atau seni budaya kita bisa membikin bangsa kita makin rukun, makin kuat persaudaraannya, sayang menyayangi, kasih mengasihi.Karena kalau bangsa kita seperti itu menghadapi tantangan seberat apapun juga. Insya Allah, selalu ada solusinya,"urainya. (*)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved