Piala Presiden 2022

LINK Live Streaming PSIS Semarang vs PSS Sleman, Jadwal Piala Presiden 2022 Hari Ini Pukul 20.30 WIB

Pertemuan kedua tim diprediksi bakal berlangsung sengit, mengingat PSIS Semarang dan PSS Sleman bakal memperebutkan posisi puncak klasemen Grup A.

Penulis: Hanif Suryo | Editor: Joko Widiyarso
dok.pss sleman
Pemain PSS Sleman merayakan gol yang dilesakkan ke gawang Persita Tangerang pada laga kedua Grup A Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan, Solo, Kamis (16/6/2022). Pada laga tersebut, PSS Sleman sukses meraih kemenangan dengan skor 2-0 

TRIBUNJOGJA.COM- PSS Sleman dijadwalkan melakoni laga lanjutan Grup A Piala Presiden 2022 menghadapi PSIS Semarang di Stadion Manahan, Solo, Jumat (24/6/2022).

Pertemuan kedua tim diprediksi bakal berlangsung sengit, mengingat PSIS Semarang dan PSS Sleman bakal memperebutkan posisi puncak klasemen Grup A sekaligus mengamankan tiket untuk lolos ke babak berikutnya.

Sekadar informasi, Laskar Mahesa Jenar -julukan PSIS- saat ini menguasai peringkat pertama dengan koleksi tujuh poin. Tujuh poin itu berasal dari hasil menang 6-1 atas Persita Tangerang, imbang 2-2 kontra Dewa United, dan yang terbaru menang 2-1 atas Persis Solo.

PSIS saat ini unggul tiga poin dari PSS Sleman yang berada di posisi kedua. Hanya saja, PSS baru bermain dua laga, yang berarti ada peluang jumlah poin PSIS bisa disamakan.

Adapun di peringkat ketiga ditempati Persita Tangerang yang saat ini mengoleksi tiga poin dari satu kemenangan dan satu imbang. Kemudian Dewa United dan Persis masing-masing berada di urutan keempat dan kelima dengan sama-sama mengoleksi satu poin.

Lantaran Grup A berisikan lima tim, maka sampai saat ini semua tim masih memiliki kemungkinan untuk lolos ke babak selanjutnya, berebut dua tiket ke perempat final Piala Presiden 2022.

Pelatih PSIS, Sergio Alexandre meyakini timnya bisa mengatasi perlawanan PSS demi merealisasikan target untuk bisa menjadi jawara grup.

"Secara umum, kami lihat permainan Sleman kala menang lawan Persita, mereka perlu mendapat perhatian khusus," ujar Sergio.

"Namun target kami juara grup dan memastikan juara grup sehingga harus menang lawan PSS," tambahnya.

Ambisi PSIS Semarang untuk menutup laga babak penyisihan grup semakin terbuka lantaran tim berjuluk Mahesa Jenar akan tampil dengan skuat penuh termasuk kehadiran Jonathan Cantillana dan Alie Sesay.

Terpisah, pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro mengatakan siap berupaya mendapat kemenangan untuk lolos ke babak berikutnya.

"Besok ya kalau kamu ingin lolos harus minimal memenangkan pertandingan dan saya pikir semangat pemain untuk itu cukup tinggi," ujarnya.

Sebanyak 26 pemain yang dibawa PSS Sleman ke Solo dikatakan Seto masih akan dipastikan hingga besok pagi siapa yang akan turun dalam laga melawan PSIS.

Dari 26 pemain itu, PSS membawa dua legiun asingnya Mario Maslac dan Ze Valente. Kendati begitu Seto belum bisa memastikan kedua bisa turun dalam laga besok atau tidak.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved