Piala Presiden 2022

Kalah Dari PSIS Dengan Skor Telak 5-2, PSS Sleman Masih Punya Peluang Lolos Babak 8 Besar

PSS Sleman kalah 2-5 dari PSIS Semarang dalam laga lanjutan Grup A Piala Presiden 2022.

Editor: ribut raharjo
Dokumentasi PSS Sleman
Pemain PSS Sleman saat sesi latihan bersama. 

TRIBUNJOGJA.COM, SOLO  - PSS Sleman kalah 2-5 dari PSIS Semarang dalam laga lanjutan Grup A Piala Presiden 2022.

Kekalahan atas PSIS Semarang 5-2 pada laga semalam membuat PSS Sleman harus habis-habisan pada laga terakhir Grup A melawan Dewa United agar bisa lolos ke babak delapan besar Piala Presiden 2022.

Dengan empat poin yang dikantongi, skuat Super Elang Jawa masih memiliki kesempatan menjadi runner-up jika mampu menumbangkan Dewa United, terlepas apa pun hasil laga Persita Tangerang melawan Persis Solo.

PSIS Semarang memastikan kakinya di perempatfinal setelah mengamankan 10 poin seusai menundukkan perlawanan PSS Sleman di Stadion Manahan, Jumat (24/6/2022) malam tadi.

Carlos Fortes dan kawan-kawan kokoh di puncak klasemen dengan rekor 3 kemenangan dan 1 kali imbang.

Kemenangan skuat Mahesa Jenar–julukan PSIS–tidak bisa dimungkiri karena penampilan gemilang Carlos Fortes dan Jonathan Cantillana yang sama-sama mencetak brace. Satu gol lain diciptakan Hari Nur.

Adapun dua gol PSS Sleman dikreasi Riki Dwi pada menit ke-39 dan Rifky Suryawan (88').

Pada pertandingan ini PSIS Semarang sudah unggul ketika laga baru berjalan enam menit. Gol tersebut berawal dari umpan lambung Wawan Febrianto. Bola yang datang langsung disambar tandukan oleh Jonathan Cantillana.

PSIS Semarang menggandakan keunggulan pada menit ke-24. Lagi-lagi gol tersebut dicetak oleh Jonathan Cantillana.

Pemain bernomor 10 ini sukses mengecoh Jandia Eka Putra dengan sontekannya seusai mendapatkan umpan terobos dari Wawan Febrianto. PSS Sleman memperkecil ketertinggalan pada menit ke-39 lewat gol Riki Dwi.

Hadiah penalti diperoleh PSIS Semarang pada menit ke-44 setelah Jandia Eka Putra melanggar Taisei Marukawa di dalam kotak terlarang.

Carlos Fortes yang menjadi eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik. PSIS Semarang menutup babak pertama dengan skor 3-1.

Carlos Fortes akhirnya benar-benar mencetak gol keduanya pada menit ke-62. Kesalahan Jandia Eka Putra yang gagal memegang bola dengan sempurna mampu dimanfaatkan oleh Fortes untuk kembali menggetarkan jala gawang PSS Sleman.

PSS Sleman kembali memperkecil ketertinggalan pada menit ke-88 melalui gol yang dicetak oleh Rifky Suryawan.

Tandukan Hari Nur Yulianto memanfaatka umpan Marukawa pada menit ke-90+2 menambah keunggulan PSIS Semarang. Skor 5-2 untuk PSIS Semarang bertahan hingga pertandingan berakhir. (kpc/tsf)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved