Liga Spanyol

Kabar Laliga: Real Madrid Tertarik Datangkan Son Heung Min

Pemain berusia 29 tahun itu berhasil memenangkan Sepatu Emas Liga Premier, mencetak 23 gol dalam 35 pertandingan.

Penulis: Hanif Suryo | Editor: Iwan Al Khasni
Clive Rose / POOL / AFP
Gelandang Argentina Tottenham Hotspur Giovani Lo Celso (kedua dari kiri) merayakan bersama rekan setimnya setelah mencetak gol kedua mereka selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Tottenham Hotspur dan Manchester City di Tottenham Hotspur Stadium di London, pada 21 November 2020. 

TRIBUNJOGJA.COM- Juara La Liga Real Madrid dilaporkan telah mengalihkan perhatian mereka ke penyerang Tottenham Hotspur berusia 29 tahun, Son Heung-min.

Menurut jurnalis terkenal Italia Rudy Galetti, juara Bertahan La Liga memantau dengan cermat situasi penyerang berusia 29 tahun itu di klub Liga Inggris Tottenham Hotspur.

Son Heung-min menjelma menjadi penyerang kelas dunia sejak bergabung dengan Tottenham Hotspurs dari Bayer Leverkusen pada Agustus 2015.

Pemain internasional Korea Selatan itu telah menjadi pemain Asia termahal saat itu dan telah berkembang pesat dalam tujuh tahun terakhir untuk memantapkan dirinya sebagai andalan Spurs.

Pemain berusia 29 tahun itu berhasil memenangkan Sepatu Emas Liga Premier, mencetak 23 gol dalam 35 pertandingan.

Kemajuan Son di Tottenham tidak luput dari perhatian, dengan Real Madrid menunjukkan minat padanya.

Ketertarikan Real Madrid bermula dari meningkatnya ketidakpastian seputar masa depan Marco Asensio.

Pemain internasional Spanyol memiliki satu tahun tersisa di kontraknya dengan  Los Blancos dan bisa pergi dari Santiago Bernabeu di jendela transfer musim panas.

Asensio telah muncul di radar beberapa klub raksasa Eropa, termasuk Liverpool, dan kepergiannya akan mendorong Real Madrid untuk berinvestasi dalam penyerang sayap, terutama dengan Gareth Bale siap untuk secara resmi pergi sebagai agen bebas dalam waktu kurang dari seminggu.

Sementara Kylian Mbappe telah menjadi target prioritas Real Madrid untuk jendela transfer musim panas, pria Prancis itu memilih untuk tetap di Paris Saint-Germain.

Son dengan demikian muncul sebagai target yang layak untuk Real Madrid, dengan fleksibilitas pemain berusia 29 tahun itu menjadikannya pilihan yang menarik bagi Los Blancos.

Raksasa Spanyol saat ini memantau dengan cermat kemajuan Son di Tottenham, tetapi langkah itu mungkin tidak terwujud, mengingat raksasa Liga Premier kemungkinan akan melakukan perlawanan keras.

Son juga tampak bahagia di Tottenham, dan terlepas dari hubungan Spurs dengan Raphinha  pemain tersebut tidak diragukan lagi akan tetap menjadi sosok penting bagi klub Liga Premier.  (*)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persib
    20
    13
    3
    4
    35
    25
    8
    42
    2
    Persija Jakarta
    21
    12
    5
    4
    28
    11
    11
    41
    3
    PSM Makasar
    21
    11
    8
    2
    38
    8
    21
    41
    4
    Madura United
    22
    11
    4
    7
    27
    14
    6
    37
    5
    Borneo
    20
    10
    6
    4
    36
    18
    16
    36
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved