Barcelona

Cavani Jadi Alternatif Jika Barcelona Gagal Dapatkan Robert Lewandowski

Edinson Cavani segera mengakhiri kebersamaannya selama dua tahun dengan Manchester United ketika ia hengkang dari Old Trafford sebagai agen bebas.

Penulis: Hanif Suryo | Editor: Iwan Al Khasni
Glyn KIRK / AFP
Edinson Cavani di Liga Inggris antara Tottenham Hotspur vs Manchester United di Stadion Tottenham Hotspur di London, pada 30 Oktober 2021. 

TRIBUNJOGJA.COM- Barcelona berpeluang menjadikan penyerang Manchester United, Edinson Cavani sebagai alternatif apabila mereka gagal mengontrak Robert Lewandowski di jendela transfer musim panas.

Menurut laporan Fichajes, Edinson Cavani secara resmi akan berstatus bebas agen ketika meninggalkan Manchester United dalam waktu kurang dari seminggu.

Edinson Cavani segera mengakhiri kebersamaannya selama dua tahun dengan Manchester United ketika ia hengkang dari Old Trafford sebagai agen bebas pada 1 Juli.

Cavani adalah sosok penting dalam debutnya bersama Setan Merah, sebelum tersisih dari pilihan utama karena masalah kebugaran dan kehadiran Cristiano Ronaldo di Old Trafford.

Pemain internasional Uruguay ini hanya mencatat waktu bermain selama 912 menit musim lalu, mencetak dua gol dalam 20 penampilan di semua kompetisi.

Masa kacau Cavani di Manchester United kini telah berakhir, dan petualangan berikutnya masih belum jelas. Tapi Barcelona bisa menawarkan dia kesempatan untuk bermain di level tertinggi di musim 2022/23.

Robert Lewandowski adalah target prioritas Barcelona untuk jendela transfer musim panas. Di sisi lain, Lewandowski mendorong untuk pindah ke Barcelona.

Striker veteran Polandia telah vokal dalam keinginannya untuk meninggalkan Bayern Munich, tetapi juara Bundesliga itu bersikeras untuk mempertahankan penyerang bintang mereka.

Dengan demikian, Barcelona perlu mempertahankan rencana darurat jika Lewandowski tidak datang dari Bayern Munich di jendela transfer musim panas.

Oleh karena itu, Cavani telah muncul di radar Barcelona lagi. Penyerang Manchester United adalah target yang menarik bagi Barcelona karena statusnya yang akan datang sebagai agen bebas.

Cavani juga menjadi incaran klub-klub di Meksiko, Italia, dan Amerika Selatan.

Tetapi prospek bergabung dengan Barcelona mungkin membuat pemain internasional Uruguay itu menoleh karena ia ingin bermain secara reguler setelah meninggalkan Manchester United untuk masuk skuat negaranya untuk Piala Dunia FIFA 2022. ( Tribunjogja.com | han )

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved