Berita Sleman Hari Ini

Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Kabupaten Sleman

Pemkab Sleman memiliki 13 kanal pengaduan masyarakat. Kanal ini disediakan oleh pemkab untuk menyaring masukan dari masyarakat

Editor: Hari Susmayanti
Istimewa
Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo 

Oleh

Bupati Sleman
Kustini Sri Purnomo

 

Visi Bupati dan Wakil Bupati Sleman Periode 2021 – 2026 adalah “Terwujudnya Sleman sebagai Rumah Bersama yang Cerdas, Sejahtera, Berdaya Saing, Menghargai Perbedaan dan Memiliki Jiwa Gotong Royong”.

Cerdas yang dimaksud dalam visi tersebut adalah pemerintah dan masyarakatnya dapat memecahkan setiap masalah yang timbul dengan mengoptimalkan segala sumberdaya yang dimiliki.

Kemudian juga mampu dalam pengembangan dan pengelolaan berbagai sumber daya untuk digunakan secara efektif dan efisien dengan memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi.

Sehingga dapat memaksimalkan pelayanan publik serta mendukung pembangunan yang berkelanjutan, yang meliputi 6 elemen yaitu Smart Governance, Smart Branding, Smart Economy, Smart Society, Smart Living, Smart Environment.

Salah satu indikator dalam hal tersebut adalah adanya responsivitas pemerintah kabupaten Sleman terhadap aduan dari masyarakat.

Kabupaten Sleman memiliki regulasi yang mengatur pengelolaan pengaduan publik, yaitu Perbup Sleman Nomor 19 Tahun 2013 tentang Penyelenggaraan Pelayanan Publik dan Perbup Sleman No 106 Tahun 2016 tentang Sistem Penanganan Pengaduan Internal.

Melihat pentingnya hal tersebut Pemerintah Kabupaten Sleman mengeluarkan Peraturan Bupati Sleman No. 52 Tahun 2021 tentang Rencana Aksi Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Pemerintah Kabupaten Sleman Tahun 2021-2024.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved