Kisah Inspiratif

Lebih Dekat dengan Daffa Ardellia, Srikandi Drag Bike Asal Magelang yang Juarai Jurnas di Mandalika

Daffa Ardellia Hapsari (22), rider wanita asal Magelang yang baru saja menjuarai kejuaraan nasional Drag Bike Regional Tiga, Putaran Satu, di Sirkuit

istimewa
Daffa Ardellia Hapsari saat memegang piala kemenangannya 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Bulir airmata tampak terlihat menetes dari sudut mata, Suryanti (45), ketika menceritakan sosok anaknya yakni Daffa Ardellia Hapsari (22), rider wanita asal Magelang yang baru saja menjuarai kejuaraan nasional Drag Bike Regional Tiga, Putaran Satu, di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, pada Minggu (19/06/2022).

Ia menceritakan, untuk mendapatkan gelar podium pertama bagi sang anak tidaklah mudah. Jatuh dan bangun, sudah dilalui hingga bisa meraih prestasi bergengsi di kelas Balapan tersebut.

"Bisa mengikuti pertandingan ke Mandalika itu, sangat penuh perjuangan. Karena (Daffa) sempat tidak ada sponsor untuk bisa lanjut, jujur kalau biaya sendiri kami tidak sanggup. Namun, dia (Daffa) tetap gigih mencari sponsor, dia orangnya memang tak kenal putus asa. Akhirnya, ada juga salah satu brand yang mempercayainya," ujarnya saat ditemui dikediamannya Dusun Dampit, Banyanan, Kecamatan Mertoyudan, Kabupaten Magelang, Selasa (21/06/2022).

Ia menceritakan, selama mengikuti pertandingan sang anak tak pernah merepotkan kedua orang tuanya. Baik, persoalan biaya hingga keperluan saat akan bertanding.

"Itulah, bangganya saya dengan dia (Daffa) tidak pernah menyusahkan kedua orang tuanya, selalu mandiri. Ketika, bertanding untuk biaya pasti selalu berusaha sendiri. Mungkin, paham akan keadaan orang tuanya, ayahnya hanya bekerja di bengkel milik orang lain. Sedangkan, saya sebagai ibu rumah tangga saja," ujarnya.

Baca juga: Dubes Inggris Kunjungi PP Muhammadiyah di Yogyakarta , Ini Sejumlah Hal yang Dibahas

Dari lika-liku yang dihadapi sebelum bertanding di Sirkuit Mandalika . Suryanti mengatakan, dirinya pun tak menyangka sang anak bisa memenangkan pertandingan tersebut. Bahkan, nama Daffa berada di papan atas untuk tiga kategori berbeda.

"Tidak menyangka sama sekali, bisa memenangkan pertandingan. Sebelum, bertanding dia (Daffa) telpon saya untuk minta doa agar lancar pertandingannya. Itu, sewaktu dia (Daffa) menghubungi kalau juara, saya langsung menangis, bangga," terangnya.

Kemenangan Daffa di Sirkuit Mandalika, lanjutnya, bukanlah  pertama kali pertandingan yang berhasil dijuarainya.

Sebelumnya, beragam pertandingan baik kelas lokal hingga nasional sudah dijalaninya.

"Dia (daffa) sudah sering ikut lomba-lomba. Mulanya, di daerah-daerah  dulu masih drag track ya. Itu, dia sering menang kemudian ditawari untuk bergabung ke klub atau tim, sekarang, (Daffa) dibawah naungan tim dari Surabaya," timpalnya.

Kepiawaian Turunan Gen Sang Ayah

Kepiawaian Daffa memacu kendaraan di lintasan pertandingan disinyalir merupakan keturunan dari sang ayah.

Ibundanya, Suryanti menuturkan, dulu suaminya juga sering turun ke arena balapan namun hanya kelas lokalan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved