La Liga

Barcelona Siapkan 50 Juta Euro untuk Boyong Robert Lewandowski

Barcelona bukan satu-satunya klub yang tertarik pada tanda tangan Lewandowski dengan Paris Saint-Germain dan Chelsea juga dalam perlombaan.

Penulis: Hanif Suryo | Editor: Joko Widiyarso
Ronny Hartmann / AFP
Robert Lewandowski menyapa dan memegang jantungnya setelah pertandingan Bundesliga VfL Wolfsburg v Bayern Munich di Wolfsburg, 14 Mei 2022. 

TRIBUNJOGJA.COM- Barcelona dilaporkan sedang mempersiapkan tawaran €50 juta untuk mengontrak penyerang Bayern Munchen Robert Lewandowski.

Menurut pakar transfer Fabrizio Romano, Barcelona kini tengah menyiapkan tawaran baru untuk penyerang Bayern Munich Robert Lewandowski.

Blaugrana telah menjadikan pemain internasional Polandia itu sebagai target utama mereka untuk musim panas dan sekarang menyiapkan tawaran €50 juta untuknya.

Barcelona bukan satu-satunya klub yang tertarik pada tanda tangan Lewandowski dengan Paris Saint-Germain dan Chelsea juga dalam perlombaan.

Tetapi menurut Romano, pemain berusia 33 tahun itu masih lebih suka pindah ke Barcelona, bahkan dia telah menyetujui persyaratan pribadi.

Selebrasi Robert Lewandowski seusai mencetak gol ke gawang RB Salzburg dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Allianz Arena, Rabu (9/3/2022) dini hari WIB.
Selebrasi Robert Lewandowski seusai mencetak gol ke gawang RB Salzburg dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Allianz Arena, Rabu (9/3/2022) dini hari WIB. (www.twitter.com/FCBayern)

Raksasa Catalan merekrut Memphis Depay musim panas lalu dan kemudian merekrut Pierre-Emerick Aubameyang dan Ferran Torres di jendela Januari.

Namun mereka tetap gencar menambah penyerang kelas dunia untuk menantang Real Madrid merebut gelar La Liga musim depan.

Lewandowski masih memiliki satu tahun tersisa di kontraknya dengan Bayern Munchen tetapi dia telah mengkonfirmasi bahwa dia tidak akan tinggal bersama klub lagi dan ingin hengkang di bursa transfer musim panas.

Mantan striker Dortmund baru-baru ini kembali menegaskan keinginannya untuk meninggalkan klub dan menekankan bahwa dia hanya menginginkan solusi terbaik.

“Saya masih memiliki satu tahun tersisa di kontrak saya, itu sebabnya saya meminta izin klub untuk transfer. Saya pikir dalam situasi saat ini itu adalah solusi terbaik, terutama karena klub masih bisa menerima uang untuk transfernya," kata Lewandowski kepada Bild via MARCA.

"Saya tidak ingin memaksakan apapun, ini bukan tentang itu. Ini tentang mencari solusi terbaik. Emosi harus didinginkan, saya ingin berbicara dengan tenang dan tidak melalui media," tambahnya.

Bek Barcelona asal Uruguay Ronald Araujo dan striker Bayern Munich Polandia Robert Lewandowski memperebutkan bola pada pertandingan sepak bola grup E Liga Champions FC Bayern Munich v FC Barcelona di Munich, 10 Desember 2021.
Bek Barcelona asal Uruguay Ronald Araujo dan striker Bayern Munich Polandia Robert Lewandowski memperebutkan bola pada pertandingan sepak bola grup E Liga Champions FC Bayern Munich v FC Barcelona di Munich, 10 Desember 2021. (Christof STACHE / AFP)

Bayern Munchen dilaporkan menginginkan setidaknya €50 juta untuk Lewandowski, dan tanpa kelangkaan pelamar potensial, mereka harus mendapatkan jumlah itu untuk sang striker.

Chelsea sedang bersiap untuk melepas Romelu Lukaku, yang akan kembali ke Inter Milan dengan status pinjaman, dan telah mengincar Lewandowski di antara opsi lainnya.

Tim besutan Thomas Tuchel juga dikatakan sedang berusaha untuk mendapatkan Raheem Sterling dari Manchester City dan yakin akan menyelesaikan kesepakatan.

PSG, sementara itu, masih mencari gelar Liga Champions, dan bahkan setelah mengikat Kylian Mbappe dengan kontrak baru, sedang mencari tambahan amunisi di lini depan, yang mengarah ke minat pada Lewandowski.

Terlepas dari hubungan dengan Chelsea dan PSG, Lewandowski telah menyatakan dengan sangat jelas bahwa dia ingin pindah ke Camp Nou.

Jika Barcelona datang dengan tawaran yang diperlukan sebesar € 50 juta, mereka harus bisa mendapatkan pemain mereka musim panas ini.

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved