Turnamen E-Sport Piala Kasad 2022 Segera Digelar, Ini Syarat dan Ketentuannya

PB E-Sport Indonesia (ESI) DI Yogyakarta siap turut sukseskan ajang Turnamen E-Sport Piala Kasad 2022 yang akan digelar mulai 22 Juli 2022 mendatang.

TRIBUNJOGJA.COM / Suluh Pamungkas
ilustrasi 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - PB E-Sport Indonesia (ESI) DI Yogyakarta siap turut sukseskan ajang Turnamen E-Sport Piala Kasad 2022 yang akan digelar mulai 22 Juli 2022 mendatang.

Dalam ajang kali ini akan dilakukan Seleksi Daerah lebih dulu  di 15 Kodam (Komando Daerah Militer) dari 5 Daerah Regional di Indonesia.

Setiap Wilayah akan melakukan seleksi dengan sistem ONLINE dengan total 512 slot untuk menentukan 1 tim pemenang.

Baca juga: Remaja Tertembak Senapan Angin di Sleman Sempat Dibawa Pelaku ke Rumah Sakit Pakai Sepeda Motor

"Untuk Selekda di DIY akan digelar dari 8-14 Agustus 2022. Tempatnya di Kodam III/ Diponegoro," kata Taufik Kurniawan, Humas PB ESI DIY , Senin (20/6/2022).

Untuk diketahui, Turnamen E-Sports Piala Kasad 2022 merupakan turnamen gim resmi berskala Nasional yang dipersembahkan oleh TNI AD dengan tujuan bakti TNI kepada seluruh anak muda di Indonesia.

Tidak hanya itu, turnamen ini juga dikelola oleh AUSTRA sebagai event organizer profesional di bidang TV Show & acara E-Sports .

Tentunya, ini merupakan sebuah turnamen terbesar yang akan digelar di tahun 2022 dengan memadukan konsep esports Battle Royale dan TNI AD.

"Puncak acara atau grand final akan dilaksanakan tanggal 20 Agustus 2022 di Mabesad, Aula AH Nasution, Jakarta Pusat. Jadi nanti ada 15 Tim Seleksi Daerah Kodam, satu tim seleksi pro player, satu tim juara SEA Games," katanya.

Lantas untuk pemain yang ingin mengikuti ajang tersebut dapat mendaftar melalui www.garudaku.com . Dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut.

Baca juga: Sekjen Kemensos Harry Hikmat Buka Diklat Pencegahan-Penanganan Stunting & PDPS di BBPPKS Yogyakarta.

1. Pendaftaran terbuka untuk umum dan Gratis.

2. Seleksi Daerah dibuka untuk 15 titik sebaran Kodam Indonesia

3. Pendaftaran dilakukan secara online dan terbuka untuk umum melalui situs www.Garudaku.com.

4. Tiap Seleksi Daerah di adakan 2 hari yaitu kualifikasi (Online) dan final kualifikasi di hari kedua 16 fim terbaik untuk mencari 1 tim terbaik.

5. Usia 15 tahun ke alas (Peserta di bawah 18 tahun wajb menyertakan sural izin orang tua apabila lolos ke Grand Final di Jakarta)

6. Memiliki KTP/SIM/Kartu Pelajar

7. Setiap tim memilih Kodam terdekat domisili (minimal 2 peserta wajib memilk KTP sesuai wilayah Kodam yang dipilih)

8. Dilarang mengikuti seleksi 2x atau lebih, jika terbukti melakukan, maka akan didiskualifikasi dan digantikan oleh tim di bawah posisinya.

9. Tim terbaik di tap Kodam akan diberangkatkan ke Jakarta melalui titik kumpul Makorem/ Makodam terdekat ya dipilih pada tanggal 19 Agustus pagi dan kembali ke domisili masing masing pada 2 agustus 2022

10. Semua akomodasi ditanggung panitia (tidak ada pungutan biaya apapun pada acara ini. Ketentuan pertandingan Bermain di 5 Map (5 Rounds) Menggunakan Sistem Official PUBGM. (Tsf)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved