Polres Klaten Gelar Bakti Sosial di 53 Rumah Ibadah dan Salurkan 500 Paket Sembako

Polres Klaten bersama Kodim 0723/Klaten mengadakan bakti religi dan menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat dalam rangka memperingati

Penulis: Almurfi Syofyan | Editor: Kurniatul Hidayah
TRIBUNJOGJA.COM/ Almurfi Syofyan
Kapolres Klaten, AKBP Eko Prasetyo saat melepas secara simbolis keberangkatan 500 paket bantuan sembako di Mapolres setempat kepada warga yang membutuhkan, Senin (20/6/2022). 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Polres Klaten bersama Kodim 0723/Klaten mengadakan bakti religi dan menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat dalam rangka memperingati HUT ke-76 Bhayangkara tahun 2022, Senin (20/6/2022).

Kegiatan bakti sosial dan distribusi bantuan sosial itu dipantau langsung oleh Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo secara virtual.

Total ada 53 rumah ibadah yang menjadi lokasi bakti religi terdiri dari 27 masjid, 25 gereja dan 1 Pura.

Baca juga: Lebih Dari 10 Ribu Penumpang Pesawat Akses YIA per Hari, Diprediksi Melonjak Saat Libur Sekolah

Di tempat ibadah ini, para personel Polri melakukan berbagai kegiatan seperti kurve kebersihan, mengecat hingga membantu pembangunan rumah ibadah.

Selain itu, jajaran Polres Klaten juga memberikan paket sembako kepada pengurus tempat ibadah tersebut.

"Mulai tadi pagi kita sudah melaksanakan bakti sosial yakni di tempat-tempat peribadatan, seperti Gereja, Masjid, Pura di wilayah kita. Selanjutnya tadi pagi juga jajaran Polsek memberikan bantuan kepada pengelola tempat-tempat peribadatan berupa sembako," ungkap Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo, Senin (20/6/2022).

Sedangkan untuk penyerahan bantuan sosial dilaksanakan di halaman Mapolres Klaten dan dihadiri oleh perwakilan Kodim 0723/Klaten serta tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Secara simbolis bantuan sosial diberikan oleh Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo kepada 10 warga masyarakat yang termasuk dalam kriteria penerima bantuan yakni anak yatim, buruh serabutan dan warga terdampak Covid-19.

Setelah penyerahan bantuan secara simbolis, Kapolres Klaten dan tamu undangan kemudian memberangkatkan bantuan sosial yang diangkut oleh personel gabungan Bhabinkamtibmas Polres Klaten dan Babinsa Kodim 0723/Klaten.

Baca juga: Dinas Pariwisata Gunungkidul Pastikan Ketersediaan Penginapan Selama Kompetisi Voli Pantai Nasional

Sebanyak 500 paket bantuan yang diberangkatkan disalurkan kepada warga desa masing-masing.

"Kita memberangkatkan, yang baru saja dilepas oleh bapak Kapolres yaitu Bansos ke wilayah seputaran Klaten sejumlah 500 bingkisan. Sasarannya yaitu warga masyarakat baik itu pengayuh becak, pedagang kaki lima kemudian ada pemulung," ucap Wakapolres Klaten, Kompol Sumiarta.

Ia berharap, ratusan paket bantuan yang dikirimkan tersebut dapat membantu meringankan beban kehidupan para penerimanya. (Mur)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved