IFI LIP Gelar 'Fete de la Musique', Konser Musik di 6 Lokasi Berbeda di Yogykarta

Perayaan populer ini bertujuan untuk mempromosikan praktik musik di kalangan masyarakat umum.

Penulis: Hanif Suryo | Editor: Muhammad Fatoni
dok.istimewa
Poster kegiatan Fete de la Musique yang diinisiasi IFI LIP 

TRIBUNJOGJA.COM - Institut Français Yogyakarta (IFI LIP) menggelar "Fete de la Musique", konser musik di 6 lokasi berbeda di Yogyakarta pada Selasa, 21 Juni 2022, mulai pukul 16.00-23.00 free entry alias tanpa pendaftaran.

Fete de la Musique yang ada sejak tahun 1982 dirayakan setiap tanggal 21 Juni setiap tahun di seluruh Prancis dan di lebih dari 120 negara di seluruh dunia (https://fetedelamusique.culture.gouv.fr/en/).

Didirikan oleh Kementerian Kebudayaan Prancis, perayaan populer ini bertujuan untuk mempromosikan praktik musik di kalangan masyarakat umum.

Setiap tanggal 21 Juni, banyak konser gratis dari semua genre musik diselenggarakan di jalan-jalan, di bar, dan di aula pertunjukan yang menyatukan musisi profesional dan amatir.

Ini adalah kesempatan unik bagi kelompok muda musisi amatir untuk membuat diri mereka dikenal masyarakat umum.

"Fete de la Musique tidak hanya sekedar festival musik, akan tetapi suatu konsep pertemuan populer tahunan bagi setiap orang yang ingin menampilkan bakat musiknya di depan umum. Konsep ini sesuai dengan kota Yogyakarta sebagai kota budaya yang punya banyak talenta generasi muda yang ingin dikenal," ujar Direktur IFI LIP Yogyakarta, Francois Dabin.

Adapun program Fete de la Musique di Yogyakarta akan digelar di 6 lokasi berbeda. Pertama yakni Jogja National Museum (JNM Bloc, Jl. Prof. DR. Ki Amri Yahya No.1) yang akan dimeriahkan oleh kehadiran Mediterranea Jazz Quartet (jazz) mulai pukul 16.00 WIB.

Lokasi kedua yakni di IFI Yogyakarta (Jl. Sagan No.3), menghadirkan 5 kelompok musik dengan bermacam genre yakni LIP Project (Pop), QnA (Pop), Alur Maju (Pop), Circle Fox (Alternative Rock), Depresi'06 (Pop Punk).

Lokasi ketiga yakni di Asmara Art & Coffee Shop Jl. Tirtodipuran No.22, menghadirkan Teman Tumbuh (Pop Folk) mulai pukul 20.00 WIB.

Berikutnya yakni digelar di Mediterranea Restaurant Jl. Tirtodipuran No.24A, dimeriahkan oleh kehadiran Mediterranea Jazz Quartet (Jazz) mulai pukul 19.00 WIB.

Lokasi konser musik kelima yakni di Sakapatat Brew House & Resto, Jl. Pakuningratan No.34, menghadirkan Bekubang (Folk) dan Rosie and Chocolate (Pop) mulai pukul 18.00 WIB.

Terakhir yakni berlokasi di Easy Garden Jl. Suryodiningratan No.10, yang dimeriahkan oleh kehadiran soloist wanita Lourentia Kinkin (Pop Folk), Semsbreak (Pop) dan Syifa N Friend (Jazz) mulai pukul 19.30 WIB.

(tribunjogja.com/ han)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved