Breaking News:

Bursa Transfer Pemain

Chelsea Perlu Rogoh Kocek 60 Juta Euro untuk Dapatkan Raheem Sterling

Sterling menatap masa depan yang tidak pasti di Stadion Etihad saat ia memasuki tahun terakhir kontraknya dengan juara Liga Premier.

Penulis: Hanif Suryo | Editor: Yoseph Hary W
premierleague.com
Raheem Sterling 

TRIBUNJOGJA.COM- Chelsea dilaporkan perlu mengeluarkan sejumlah £60 juta jika mereka ingin mengamankan penandatanganan pemain sayap Manchester City dan Inggris Raheem Sterling.

Menurut  Sky Sports, Chelsea perlu mengajukan tawaran sekitar £60 juta ke Manchester City untuk mengontrak Raheem Sterling di jendela transfer musim panas yang sedang berlangsung.

Sterling menatap masa depan yang tidak pasti di Stadion Etihad saat ia memasuki tahun terakhir kontraknya dengan juara Liga Premier.

Pemain berusia 27 tahun itu tidak senang dengan minimnya kesempatan tampil sebagai starting XI, belum lagi posisinya makin terancam menyusul bergabungnya Julian Alvarez dan Erling Haaland.

Mantan bintang Liverpool itu menunda pembicaraan kontrak dengan Citizens, penjualan sangat mungkin terjadi musim panas ini. Adapun Chelsea termasuk di antara tim yang ingin mendapatkan Sterling musim panas ini.

Juru taktik Chelsea, Thomas Tuchel harus memutar otak untuk memperkuat lini depannya setelah musim lalu hanya mampu finis di belakang Manchester City dan Liverpool. 

Romelu Lukaku kemungkinan besar akan hengkang musim panas ini, sedangkan tanda tanya terus menggantung di masa depan pemain menyerang lainnya seperti Timo Werner, Hakim Ziyech dan Christian Pulisic.

Mampu bermain di kedua sayap atau melalui tengah, Sterling akan menambah kedalaman dan kualitas di lini depan untuk Chelsea. Seorang pemain berkualitas tinggi, pemain Inggris itu bisa menjadi rekrutan brilian bagi The Blues. Namun, klub London barat perlu membayar biaya transfer yang signifikan.

Memang menurut laporan tersebut, Chelsea perlu membayar £ 60 juta ke Manchester City untuk memikat Sterling ke Stamford Bridge musim panas ini.

Namun, mengingat dia memasuki tahun terakhir kontraknya, The Blues merasa bahwa biaya sekitar £35 juta,  yang akan diterima Liverpool untuk Sadio Mane dari Bayern Munich , akan lebih cocok.

Terlepas dari perbedaan penilaian yang jelas,  Chelsea yakin bisa mengontrak Sterling . Laporan juga menunjukkan bahwa  penyerang Inggris itu terbuka untuk bergabung dengan The Blues, setelah memulai karir mudanya di klub lain yang berbasis di London di QPR.

Apakah kedua klub dapat mencapai jalan tengah atas biaya akan menentukan nasib transfer ini dalam beberapa minggu mendatang.

(*/)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved