PSS Sleman

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro Berharap Fandi Eko Bisa Jadi Mentor yang Baik bagi Todd Ferre

Fandi maupun Todd adalah pemain baru yang sama-sama diproyeksikan untuk memperkuat lini tengah Super Elja di kompetisi Liga 1 2022 mendatang.

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Gaya Lufityanti
Dokumentasi PSS Sleman
Fandi Eko Utomo 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Pelatih PSS Sleman , Seto Nurdiyantoro menginginkan pemainnya, Fandi Eko Utomo menjadi mentor bagi Todd Rivaldo Ferre.

Keinginan pelatih asal Kalasan, Kabupaten Sleman ini tak lepas dari harapannya musim ini Todd Ferre mampu memperbaiki sikapnya.

Musim lalu, Todd Ferre mendapat sanksi larangan bermain selama satu tahun dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI, sebab pemain asal Papua itu melakukan tindakan indisipliner dengan melakukan pemukulan terhadap perangkat pertandingan.

Sanksi itu kemudian berkurang menjadi enam bulan setelah Todd Ferre melakukan banding ke Komisi Banding (Komding) PSSI.

Baca juga: Fandi Eko Utomo Optimis PSS Sleman Tampil Maksimal di Dua Laga Terakhir Piala Presiden 2022

Besar harapan Seto kepada Fandi Eko untuk membimbingnya menjadi lebih baik.

"Saya ingin Fandi Eko bisa menjadi mentor yang baik bagi Todd. Alasannya supaya Todd tidak kembali melakukan tindakan indisipliner," ucap Seto tempo hari.

Di PSS Sleman , Fandi maupun Todd adalah pemain baru yang sama-sama diproyeksikan untuk memperkuat lini tengah Super Elja di kompetisi Liga 1 2022 mendatang.

Selain sikap, Seto menginginkan eks pemain Persipura Jayapura itu bisa meningkatkan kemampuannya di tim. Atau minimal bisa mengembalikan performa terbaiknya.

Terbukti, dalam dua pertandingan terakhir Super Elja di Piala Presiden 2022, Todd Ferre dua kali masuk dalam susunan daftar pemain 11 pertama.

Dalam dua pertandingan itu pula Todd Ferre tampil mengesankan.

 

Tidak sedikit pemain yang berhadapan dengan Todd kewalahan, karena kecepatan dan gojekannya yang mampu melewati lawan dengan mudah.

"Saya tidak ragu kalau nantinya dia (Todd) bisa tampil bagus. Harapannya begitu, bisa kembali dipanggil Timnas Indonesia. Mungkin saya tidak dapat uang, tapi saya bangga kalau pemain itu berkembang," tukas Seto.

Secara terpisah, Fandi Eko mengatakan siap mengemban amanah pelatihnya.

Bahkan menurutnya semua pemain senior di klub punya tanggung jawab yang sama untuk menjadi mentor bagi pemain-pemain muda.

"Tentu saya sangat senang jika diamanahi coach Seto untuk itu. Akan tetapi bukan hanya saya, tapi seluruh pemain senior di tim PSS pasti akan menjadi mentor untuk Todd dan seluruh pemain muda PSS lainnya," kata Fandi kepada Tribun Jogja, Minggu (19/6/2022).( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved