DPD PAN Kulon Progo Targetkan 10 Kursi Legislatif pada Pemilu 2024 Mendatang

PAN Kulonprogo mulai bergerak mempersiapkan strategi yang matang, di antaranya dengan menjaring calon legislatif (caleg) sejak dini. 

Penulis: Sri Cahyani Putri | Editor: Muhammad Fatoni
dok.istimewa
Pelaksanaan Rakerda II DPD PAN Kulon Progo yang berlangsung pada Sabtu (18/6/2022).  

Laporan Reporter Tribun Jogja, Sri Cahyani Putri Purwaningsih

TRIBUNJOGJA.COM, KULON PROGO - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kulon Progo menargetkan 10 kursi legislatif pada perhelatan Pemilu 2024 mendatang. 

Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris DPD PAN Kulon Progo, Muhtarom Asrori, saat rapat kerja daerah (rakerda) II yang berlangsung pada Sabtu (18/6/2022). 

"Target 10 kursi atau dua wakil di setiap daerah pemilihan (dapil)," kata Muhtarom. 

Untuk mencapai target tersebut, pihaknya mulai bergerak mempersiapkan strategi yang matang, di antaranya dengan menjaring calon legislatif (caleg) sejak dini. 

Dia menyebut sudah ada 40 kandidat yang akan ditempatkan di setiap dapil. 

Saat ini, PAN Kulon Progo memiliki enam kursi pada periode 2019-2024. Jumlah itu, turun satu kursi pada periode 2014-2019.

Sementara itu, Ketua DPD PAN Kulon Progo, Ponimin Budi Hartono, melanjutkan dalam rakerda juga mempersiapkan pengurus dan kader menjelang pemilu serentak mendatang. 

"Serta memaksimalkan saksi di setiap tempat pemungutan suara (TPS) dengan melibatkan dewan pimpinan ranting di tingkat desa," ucapnya. (*) 

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved