Musik Zone

Tandai 10 Tahun Bermusik, Korekayu Luncurkan Single "Si Pejalan Kaki"

Menandai 10 tahun berkarya bersama, kelompok musik asal Yogyakarta yakni Korekayu merilis single terbaru bertajuk "Si Pejalan Kaki".

istimewa
Kelompok musik asal Yogyakarta, Korekayu. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Menandai 10 tahun berkarya bersama, kelompok musik asal Yogyakarta yakni Korekayu merilis single terbaru bertajuk "Si Pejalan Kaki".

Menapaki 10 tahun berkarya menjadi pencapaian luar biasa bagi kelompok musik yang semula bernama Retro Project, sebuah band tribute Naif & The Beatles.

Bagaimana tidak? puluhan band seangkatan dengan Korekayu sudah banyak yang Hiatus , bubar dan tidak bermusik lagi.

Baca juga: INFO Prakiraan Cuaca BMKG DI Yogyakarta Hari Ini Sabtu 18 Juni 2022, Potensi Hujan Lebat di Yogya

Melalui single "Si Pejalan Kaki", Korekayu ingin menyampaikan bahwa hal yang terpenting dalam menjalani sesuatu adalah menikmati proses.

Bagi Korekayu, dalam berkarya memang harus habis-habisan, namun tidak lupa untuk bersenang-senang menebar senyum lebar sebagai resep band bisa awet dan tidak bubar.

"Judul ini adalah metafora dari apa yang telah Korekayu jalani. Berproses layaknya orang yang berjalan dengan santai, tidak terburu dan dikejar waktu tapi bukan berarti tidak bergerak sama sekali.

“Jika orang lain ingin ngebut, kami ingin santai-santai saja menikmati pemandangan kiri dan kanan. Dengan cara ini kami lebih bahagia dalam bermain musik bersama dan yang penting proses tetap jalan dan tujuan harus ada," kata gitaris sekaligus vokalis Korekayu, Bondan.

Adapun single "Si Pejalan Kaki" ini ditulis Alfon Kriswandaru (vokalis), sedangkan lirik digubah Bondan Jiwandana (vokalis, gitaris).

Selama proses menulis lirik, hal yang paling menarik adalah kilas balik 10 tahun ke belakang. Banyak hal yang sudah dilalui, baik sedih maupun senang.

Baca juga: UPDATE Gunung Merapi 18 Juni 2022: Keluarkan 2 Kali Guguran Lava Pijar 1,5 Km ke Barat Daya

Satu di antaranya ialah kenangan bersama mendiang Gober, abang sekaligus senior di UKM Musik. Gober yang berpulang pada akhir 2019 lalu mendorong mereka merilis mini album pertama yang bertajuk Retorika Metropolitan. Gober pula yang menyokong penuh secara moral maupun materi.

"Kalau dipikir lagi tanpa Mas Gober bisa jadi kami tidak lanjut sejauh ini," ujar Bondan.

Pada penggalan lirik "Takkah kau lihat, beberapa bunga t’lah gugur. Meninggalkan ruang-ruang ratapan yang tak kunjung terisi" menjadi ungkapan sedih Korekayu mengenang beberapa kawan yang sudah berpulang dahulu.

Single "Si Pejalan Kaki'' dijadwalkan mengudara dan bisa dinikmati pendengar pada 17 Juni 2022 tersedia di Spotify, Itunes, Deezer, dan hampir semua platform streaming musik. (Han)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved