Liga Inggris

LIGA INGGRIS: Kiper Manchester United Menuju Nottingham Forest

Nottingham Forest juga akan memiliki opsi untuk mengontrak kiper Inggris yang tidak disukai dengan harga £ 20 juta musim panas mendatang.

Penulis: Hanif Suryo | Editor: Joko Widiyarso
Richard Heathcote / POOL / AFP
Penjaga gawang Manchester United Spanyol David de Gea (kanan) dan penjaga gawang Inggris Manchester United Dean Henderson (kiri) melakukan pemanasan untuk pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Manchester United dan Crystal Palace di Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 19 September 2020 . 

TRIBUNJOGJA.COM- Kiper Manchester United Dean Henderson dilaporkan hampir bergabung dengan klub yang baru promosi ke Liga Inggris Nottingham Forest dengan status pinjaman.

Manchester United dan Nottingham Forest berada di ambang mencapai kesepakatan atas kesepakatan pinjaman selama satu musim untuk Dean Henderson.

The Reds juga akan memiliki opsi untuk mengontrak kiper Inggris yang tidak disukai dengan harga £ 20 juta musim panas mendatang.

Dean Henderson bergabung dengan Manchester United dari Carlisle United saat berusia 14 tahun pada 2011 sebelum membuat kemajuan pesat dalam tim muda mereka yang terkenal.

Namun pemain berusia 25 tahun itu harus menunggu hingga musim 2020/21 untuk membuat terobosan di Old Trafford setelah lima kali dipinjamkan dari Manchester United.

Penjaga gawang Manchester United Spanyol David de Gea (kanan) dan penjaga gawang Inggris Manchester United Dean Henderson (kiri) melakukan pemanasan untuk pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Manchester United dan Crystal Palace di Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 19 September 2020 .
Penjaga gawang Manchester United Spanyol David de Gea (kanan) dan penjaga gawang Inggris Manchester United Dean Henderson (kiri) melakukan pemanasan untuk pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Manchester United dan Crystal Palace di Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 19 September 2020 . (Richard Heathcote / POOL / AFP)

Sementara pemain internasional Inggris itu membuat jejaknya di Manchester United pada kampanye 2020/21, ia kalah bersaing dari David de Gea musim lalu.

Dengan demikian Henderson hanya bisa tampil lima kali untuk Manchester United sepanjang 2021/22 .

Dengan laporan luas yang mengklaim bahwa Manchester United dapat menawarkan de Gea kontrak baru, Dean Henderson mungkin tidak memiliki masa depan yang cerah di Old Trafford.

Penjaga gawang yang tidak disukai dengan demikian akan mendapat manfaat dari meninggalkan Manchester United musim panas ini, dengan Nottingham Forest kemungkinan tujuannya.

The Reds belum terlalu aktif di pasar sejak meraih promosi ke Liga Premier musim lalu, tetapi mereka meletakkan rencana mereka untuk musim mendatang.

Henderson baru-baru ini muncul sebagai target musim panas untuk Nottingham Forest, yang membuka pembicaraan dengan Manchester United untuk pemain berusia 25 tahun itu minggu ini.

Modibo Sagnan menyaksikan sundulannya membentur mistar Dean Henderson di babak 32 besar Liga Europa Manchester United vs Real Sociedad di Old Trafford di Manchester , Inggris barat laut, pada tanggal 25 Februari 2021.
Modibo Sagnan menyaksikan sundulannya membentur mistar Dean Henderson di babak 32 besar Liga Europa Manchester United vs Real Sociedad di Old Trafford di Manchester , Inggris barat laut, pada tanggal 25 Februari 2021. (Oli SCARFF / AFP)

Henderson akan membawa banyak pengalaman Liga Premier bersamanya ke City Ground, dengan Nottingham Forest menunjukkan banyak ambisi musim panas ini.

The Reds juga menunjukkan minat pada Gareth Bale, tetapi dimulai dengan penandatanganan Henderson akan menjadi langkah ke arah yang benar.

Klub Liga Premier yang baru dipromosikan dan Manchester United tampaknya telah berkembang pesat dalam pembicaraan mereka, dengan Henderson mendekati menyelesaikan langkah pinjaman.

Nottingham Forest juga akan memiliki opsi untuk mengontrak Henderson secara permanen musim panas mendatang dalam kesepakatan £ 20 juta.

Pemain internasional Inggris akan berharap untuk menghidupkan kembali karirnya di City Ground dan mengklaim tempat di skuad Piala Dunia FIFA 2022.

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persib
    20
    13
    3
    4
    35
    25
    8
    42
    2
    Persija Jakarta
    21
    12
    5
    4
    28
    11
    11
    41
    3
    PSM Makasar
    21
    11
    8
    2
    38
    8
    21
    41
    4
    Madura United
    22
    11
    4
    7
    27
    14
    6
    37
    5
    Borneo
    20
    10
    6
    4
    36
    18
    16
    36

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved