Tips Sehat

Kecelakaan Sopir Mercy Ini Jangan Terulang, Berikut Cara Mencegah Serangan Jantung saat Mengemudi

Mobil Mercedes Benz yang dikemudikan RD menabrak pengemudi sepeda motor bernopol B-4040-SOB milik NA. RD diduga setelah mengalami serangan jantung

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Yoseph Hary W
ist
Ilustrasi 

TRIBUNJOGJA.COM - Berita Kecelakaan Maut yang menewaskan pengemudi Mobil Mercy B-309-JEN di pertigaan arah pintu masuk Polda Metro Jaya bisa menjadi pelajaran mengingat kecelakaan itu terjadi diduga akibat sopir mengalami serangan jantung. 

Serangan jantung memang dapat terjadi kapan saja, termasuk ketika nyetir mobil di jalan.

Serangan jantung sewaktu mengemudi jelas sangat berbahaya, bahkan bisa mengakibatkan kecelakaan lalu lintas.

Hal ini bahkan sudah terjadi dan dialami RD, pengemudi mobil yang menabrak ojol, diduga lebih dulu mengalami serangan jantung. 

Informasi dihimpun dari kepolisian setempat, kecelakaan terjadi di pertigaan arah pintu masuk Polda Metro Jaya, Jakarta Jumat (17/6/2022).

Mobil Mercedes Benz yang dikemudikan RD menabrak pengemudi sepeda motor bernopol B-4040-SOB milik NA. RD diduga setelah mengalami sesak napas dan serangan jantung.

Menurut Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Jamal Alam, dalam peristiwa ini pengemudi Mercy RD meninggal dunia di tempat.

"Pengemudi Mercy meninggal dunia di tempat," kata Jamal dalam keterangannya, Jumat (17/6/2022), dikutip Tribun Jogja dari laman kompas.com.

Cara mengindari serangan jantung saat mengemudi

Ilustrasi serangan jantung dan dada sesak
Ilustrasi serangan jantung dan dada sesak (IST ISTOCK)

Baca juga: Berita Kecelakaan: Serangan Jantung, Sopir Mercy Meninggal Dunia saat Mengemudi, Mobil Tabrak Ojol

Ketika terkena serangan jantung saat berkendara dalam kecepatan tinggi, pengemudi bisa kehilangan kendali dan menabrak apa saja yang ada di depannya.

Fatal dampaknya, termasuk risiko kehilangan nyawa akibat serangan jantung. Nah, ada beberapa tips ringan dari Auto2000 guna mencegah risiko terkena serangan jantung ketika nyetir mobil di jalan.

“Serangan jantung dapat terjadi kapan saja tanpa memandang waktu dan tempat, bahkan ketika mengemudi mobil. Oleh sebab itu, AutoFamily harus menjaga kondisi tubuh untuk mencegah serangan jantung,”

“Termasuk menjaga kondisi mobil supaya bebas masalah yang dapat memancing emosi di jalan. Segera manfaatkan Program THS BTS–Booking THS Saja untuk servis berkala yang bebas stress,”

“Dan memperoleh bonus oli TMO gratis hanya di Auto2000 Digiroom,” bilang Nur Imansyah Tara, Aftersales Division Head Auto2000.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved