HAL Mulia yang Dilakukan Warga Klaten Penerima Uang Ganti Rugi Tol Yogyakarta-Solo Rp 2,7 Juta

Uang senilai Rp 2,7 juta itu merupakan kompensasi dari tanah sawah miliknya yang berada di desa tersebut kena terjang tol seluas 4 meter persegi.

Penulis: Almurfi Syofyan | Editor: Joko Widiyarso
TRIBUNJOGJA.COM/ Almurfi Syofyan
Baderun Sholeh (51) berfoto seusai menerima UGR tanah terdampak tol Yogyakarta-Solo di Kantor Kecamatan Ngawen, Kabupaten Klaten, Kamis (16/6/2022). 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Uang ganti rugi (UGR) tanah terdampak tol Yogyakarta-Solo senilai Rp 2,7 juta disumbangkan Baderun untuk masjid di desanya.

Baderun Sholeh (51) seorang petani di Desa Pepe, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah menerima uang ganti rugi (UGR) tanah terdampak tol Yogyakarta-Solo senilai Rp 2,7 juta.

Uang senilai Rp 2,7 juta itu merupakan kompensasi dari tanah sawah miliknya yang berada di desa tersebut kena terjang tol seluas 4 meter persegi.

Hal itu terungkap saat berlangsungnya proses pembayaran UGR tol Yogyakarta-Solo di Kecamatan Ngawen yang diikuti oleh 17 warga asal Desa Pepe, Kamis (16/6/2022).

Baderun mengatakan jika uang yang diterima dari pembayaran UGR proyek strategis nasional (PSN) tersebut bakal diwakafkan untuk pembangunan palang nama masjid di kampungnya.

Trase Tol Yogyakarta-Solo
Trase Tol Yogyakarta-Solo (Tribun Jogja)

"Saya sudah berembuk dengan keluarga, kalau uang dari ganti rugi tol ini seluruhnya disumbangkan untuk buat palang nama masjid di Dusun Pepe," ucapnya saat berbincang dengan TribunJogja.com di sela-sela pembayaran UGR tersebut.

Menurut dia, masjid yang berada di Dukuh Pepe, Desa Pepe tersebut sudah lama tak memiliki palang nama, sehingga butuh palang nama agar terlihat lebih indah.

Kebetulan dirinya mendapatkan rezeki dari pembayaran UGR tol sehingga semua uang yang didapat disumbangkan ke Masjid At Taqwa Pepe.

"Itu saya nombok juga. Totalnya lebih dari Rp 3 juta untuk biaya buat palang nama itu.  Kalau nilai terima UGR kan cuma Rp 2,7 juta," jelasnya.

Ia mengatakan, sawah miliknya yang kena proyek tol sebenarnya memiliki luas 2.017 meter persegi. Sawah itu peninggalan atau warisan ayahnya.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved