Berita Kota Magelang Hari Ini

Wali Kota Magelang Apresiasi Forum TJSLP untuk Dorong Pembangunan di Wilayahnya

Wali Kota Magelang dr. Muchamad Nur Aziz mengapresiasi adanya Forum Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan (TJSLP) Kota Magelang .

DOK. Pemprov Jateng
Wali Kota Magelang Muchamad Nur Aziz 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Wali Kota Magelang dr. Muchamad Nur Aziz mengapresiasi adanya Forum Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan (TJSLP) Kota Magelang .

Forum ini turut memberikan kontribusi dalam pembangunan Kota Magelang, khususnya di bidang sosial dan kesejahteraan masyarakat.

Menurutnya kegiatan ini juga mengoptimalkan penyelarasan program Forum TJSLP dengan program pemerintah daerah.

Baca juga: Partisipasi Difabel di Kota Yogyakarta dalam Pemilu 2019 di Angka 53,3 Persen

"Ini selaras dengan program kita yaitu membangun pemberdayaan masyarakat, meningkatkan sumber daya manusia (SDM)," katanya Kamis (16/06/2022).

Lebih lanjut, ia menyampaikan kemajuan sebuah forum tidak terlepas bagaimana membangun trust (kepercayaan), guyub rukun serta prioritas pelaksanaan rencana kerja sesuai kebutuhan.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Magelang, Bambang Nuryanta mengungkapkan, kegiatan Forum TJSLP bertujuan untuk meningkatkan pembangunan Kota Magelang, baik penanganan kemiskinan/kesejahteraan sosial, lingkungan, pendidikan dan pariwisata.

"Seluruh pokja yang ada di forum ini selaras dengan 9 program unggulan Pemkot Magelang," ujar Bambang.

Selanjutnya TJSLP merupakan komitmen perusahaan untuk berperan serta dalam pembangunan ekonomi berkelanjutan guna meningkatkan kualitas kehidupan dan lingkungan yang bermanfaat, baik bagi perusahaan sendiri, komunitas setempat maupun masyarakat pada umumnya.

Baca juga: Gandeng Jepang Kembangkan Aerotropolis, Sri Sultan HB X Tidak Mau Ada Daerah Kumuh di Sekitar YIA

Sebagai informasi, Forum TJSLP adalah lembaga/wahana oleh unsur masyarakat, dunia usaha, perguruan tinggi dan Pemerintah Daerah.

Harapan kedepan dengan sinergitas semua komponen dan optimalisasi Forum TJSLP, dapat membawa semangat baru dalam melayani masyarakat.

"Panggilan jiwa, donasi dan sedekah yang diorganisir secara optimal akan berkontribusi bagi kesejahteraan masyarakat," katanya. (ndg)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved