Piala Presiden 2022

PSS Sleman Tumbangkan Persita Tangerang 2-0, Ini Komentar Seto Nurdiantoro

PSS Sleman sukses merebut tiga poin dari Persita Tangerang di laga pekan kedua Grup A Piala Presiden 2022 .

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Gaya Lufityanti
TRIBUNJOGJA.COM / Taufiq Syarifudin
Pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro (tengah) dan Arlan Agma (kanan) saat memberikan keterangan pers seusai laga di Stadion Manahan Solo, Kamis (16/6/2022) 

TRIBUNJOGJA.COM - PSS Sleman sukses merebut tiga poin dari Persita Tangerang di laga pekan kedua Grup A Piala Presiden 2022 .

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Kamis (16/6/2022) itu berkesudahan dengan skor 2-0.

Pelatih PSS Sleman , Seto Nurdiantoro menyebut kemenangan timnya patut disyukuri, namun menurutnya masih ada sejumlah kesalahan elementer yang dilakukan pemain dalam pertandingan.

"Kita lihat masih ada salah passing, pengambilan keputusan. Hal itu harus kta perbaiki di pertandingan berikutnya. Sebetulnya lawan hari ini (Persita) tampil bagus, kita sempat kerepotan baik babak pertama maupun di babak kedua. Beruntung kita bisa menang, dan kita syukuri hasil ini," kata Seto dalam sesi jumpa pers seusai pertandingan.

Baca juga: Piala Presiden 2022: PSS Sleman Tundukkan Persita Tangerang 2-0

Tak lupa Seto memberi apresiasi kepada pemain yang telah bekerja keras meraih hasil maksimal pada pertandingan yang digelar sejak pukul 16.00 WIB itu.

"Walaupun tetap ada pekerjaan rumah untuk pemain dan saya, yaitu konsistensi. Dan saya lihat pertandingan hari ini memang sudah ada peningkatan dari sebelumnya," jelas Seto.

Dalam laga melawan Pedekar Cisadane, julukan Persita, kali ini Seto memasang susunan pemain yang cukup berbeda dari pertandingan melawan Persis Solo pekan lalu. 

Mulai dari kiper yang dikawal Try Hamdani, hingga pemain depan yang dipercayakan pada Boaz Solossa. Lebih menarik lagi, pelatih asal Kalasan, Sleman itu memasang gelandang hasil binaan Akademi PSS, Arlan Agma Dinata.

Hasilnya PSS Sleman menang telak. Pemain yang turun sore itu menampilkan kemampuannya di hadapan ribuan pendukung setianya.

Bahkan Arlan Agma yang masih berusia 19 tahun mampu beberapa kali merepotkan pertahanan lawan.

Baca juga: Kata Seto Nurdiyantoro Seusai PSS Sleman Raih Kemenangan 2-0 atas Persita Tangerang

Seto juga memberikan kepercayaan tampil pada dirinya hampir 90 menit.

"Alhamdulillah diberi debut hampir 90 menit, terimakasih untuk coach Seto. Meski pada pertandingan tadi tidak mudah, apalagi disertai hujan yang cukup deras," ujar Arlan. 

Dalam kesempatan itu, Seto juga berterima kasih kepada pendukung setia PSS Sleman yang hadir di Stadion Manahan sore tadi.

"Ada dua sisi, motivasi atau jadi beban. Tapi hari ini pemain bisa lebih enjoy. Harapannya ini yang harus kita bawa. Suporter mendukung sangat positif. Mereka suport luar dalam. Bisa memunculkan semangat baru untuk pemain, mau menunjukkan lebih baik, itu salah satu sisi yang tidak ada dalam teknis, tapi sesuatu muncul berkat terikat dan nyanyian dari suporter," tandas Seto.( Tribunjogja.com

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved