Reshuffle Menteri Jokowi

Tugas Prioritas Hadi Tjahjanto dan Zulkifli Hasan Setelah Dilantik Jadi Menteri

Hadi Tjahjanto dan Zulkifli Hasan secara resmi dilantik oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara pada Rabu (15/6/2022) siang.

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Muhammad Fatoni
dok.youtube sekretariat presiden
Hadi Tjahjanto dan Zulkifli Hasan 

TRIBUNJOGJA.COM - Dua menteri baru dalam Kabinet Indonesia Maju, yakni Hadi Tjahjanto dan Zulkifli Hasan memiliki prioritas tugas yang harus segera dilaksanakan.

Hadi Tjahjanto dan Zulkifli Hasan secara resmi dilantik oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara pada Rabu (15/6/2022) siang.

Hadi Tjahjanto menjabat sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/ Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) menggantikan Sofyan Djalil.

Sementara Zulkifli Hasan sebagai Menteri Perdagangan menggantikan Muhammad Lutfi.

Tugas prioritas pertama yang akan dijalankan oleh Zulkifli Hasan setelah menjabat sebagai Menteri Perdagangan adalah menyelesaikan masalah minyak goreng.

Selain itu, dirinya juga berjanji akan membuat ketersediaan minayk goreng di masyarakat terjamin serta dengan harga terjangkau.

“Soal minyak goreng yang belum tuntas, kasihan rakyat kalau tidak kita selesaikan cepat. Tentu saya apresiasi yang sudah dikerjakan oleh Pak Luhut, Pak Lutfi, dan teman-teman lain.”

“Saya kira background pengalaman saya yang panjang tentu akan banyak membantu nanti segera menyelesaikan ketersediaan minyak goreng dan harga terjangkau,” ujarnya seusai pelantikan.

Mendag Zulkifli Hassan mengaku akan berusaha untuk menyelesaikan masalah minyak goreng dalam waktu cepat.

Ia hanya meminta masyarakat melihat kinerjanya sebagai Mendag dalam satu dua hari ke depan.

"Hari-hari ini kan soal minyak goreng yang belum tuntas, kasihan rakyat kalo tidak kita selesaikan cepat. Tentu saya apresiasi yang sudah dikerjakan Pak Luhut Pak Lutfi dan teman-teman yang lain. Sekali lagi, pengalaman saya yang panjang tentu akan banyak membantu segera menyelesaikan ketersediaan minyak goreng di mana pun dengan harga terjangkau. Kita lihat satu dua hari ini," jelas Zulkifli Hasan singkat.

Sedangkan Hadi Tjahjanto mengaku telah diberi sejumlah tugas oleh Presiden Joko Widodo, salah satunya terkait sertifikat tanah.

"Tugas saya yang pertama adalah menyelesaikan sertifikat (tanah) milik rakyat yang sampai saat ini sudah terealisasi sebanyak 81 juta. Target yang ingin kita capai 126 juta sertifikat," kata Hadi Tjahjanto usai dilantik di Istana Negara, Jakarta, Rabu (15/6/2022).

Tak hanya itu, kata Hadi, dirinya juga ditugaskan Presiden Jokowi untuk menyelesaikan urusan sengketa tanah.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved