PSS Sleman

Inikah Sosok Dua Pemain Asing Lainnya Pelengkap Skuad PSS Sleman untuk Kompetisi Liga 1 ?

Jihad Ayoub sudah diketahui lewat unggahan Federasi Sepak Bola Lebanon (LFA), bahwa pemain tersebut akan memperkuat PSS Sleman di musim 2022

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Ikrob Didik Irawan
www.instagram.com/jihadayoub10
Gelandang tim nasional Lebanon, Jihad Ayoub. 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Setelah resmi mengumumkan Ze Valente sebagai rekrutan pemain asing anyar, PSS Sleman akan segera mengumumkan dua pemain asing lainnya dalam waktu dekat.

Seperti diketahui, pemain dengan posisi gelandang serang itu diumumkan lewat akun media sosial PSS Sleman, Selasa (14/6/2022) sore.

Ia akan bahu membahu di lini tengah bersama Todd Ferre, Hambali Tolib, Dave Mustaine, dan Wahyu Sukarta untuk mengarungi kompetisi musim 2022.

"Kita akan mendatangkan dua pemain asing untuk satu kuota Asia dan non Asia. Tentu saja segera akan kita sampaikan," kata Direktur Utama PT Putra Sleman Sembada, Andywardhana Putra, seusai penandatanganan kerjasama dengan Ze Valente pada Selasa (14/6/2022).

Dari kabar yang beredar, dua pemain asing PSS Sleman yang lain adalah Jihad Ayoub dan Mychell Chagas.

Gelandang tim nasional Lebanon, Jihad Ayoub.
Gelandang tim nasional Lebanon, Jihad Ayoub. (www.instagram.com/jihadayoub10)

Keduanya akan memenuhi kuota pemain asing PSS Sleman sebelum ditutupnya bursa transfer pemain Liga 1 2022.

Dari penelusuran Tribun Jogja, Mychell Chagas merupakan pemain klub kasta kedua Tiongkok, Nantong Zhiyun.

Pemain kelahiran Brasil ini menorehkan 33 penampilan dan mencatatkan 12 serta empat umpan di semua kompetisi musim 2021.

Dengan performa demikian, Mychell Chagas disebut-sebut dapat menggantikan peran Wander Luiz yang musim lalu tampil tidak memuaskan.

Penyerang asal Brasil, Mychell Chagas (33).
Penyerang asal Brasil, Mychell Chagas (33). (www.instagram.com/mychellruan)

Sementara Jihad Ayoub sudah diketahui lewat unggahan Federasi Sepak Bola Lebanon (LFA), bahwa pemain tersebut akan memperkuat PSS Sleman di musim 2022.

Dari catatan terakhir,  kontrak Jihad Ayoub habis di Al-Ansar FC pada akhir bulan Juni 2022 ini.

Untuk diketahui, klub Al-Ansar FC merupakan klub yang berlaga di kasta tertinggi Liga Lebanon musim lalu.

Dengan kehadiran legiun asing anyarnya, Andy meyakini PSS Sleman mampu berbicara banyak di kompetisi Liga 1 2022 mendatang.

Ia berharap pemain-pemain asing yang didatangkan musim ini bisa bersinergi dengan pemain lokal.

"Tentunya semua klub akan mempersiapkan sebaik mungkin termasuk PSS. Hal ini bisa dilihat dari pemain lokal kita, saya rasa sudah solid," jelas Andy.

"Dengan adanya tiga tambahan asing akan memperkuat daya serang kita maupun di lini belakang. Saya yakin tim ini mampu bersaing dengan tim-tim lain di Liga musim depan.

Sebelum memutuskan merekrut pemain dengan nama lengkap Jose Pedro Magalhaes Valente itu, manajemen mengaku telah memindai dengan cermat rekam jejaknya.

Itu dimaksudkan supaya pemain yang datang memperkuat PSS dapat berkontribusi optimal.

"Jajaran pelatih sudah melihat track record maupun cara bermain Ze Valente. Tentunya manajemen PSS dan tim pelatih yakin dia mampu memperkuat daya gedor tim Super Elang Jawa," tandas Andy.

Komentar Ze Valente

Direktur Utama PT PSS, Andy Wardhana Putra (kanan) berfoto dengan pemain asing anyar asal Portugal, Ze Valente.
Direktur Utama PT PSS, Andy Wardhana Putra (kanan) berfoto dengan pemain asing anyar asal Portugal, Ze Valente. (Dok PSS Sleman)

Sebelumnya, Ze Valente resmi diperkenalkan PSS Sleman sebagai rekrutan pemain asing pertama jelang musim kompetisi Liga 1 2022.

Pemain asal Portugal itu akan mengisi posisi gelandang serang, bahu membahu dengan pemain lokal macam Todd Ferre dan Hambali Tolib.

Jauh sebelum saat ini Ze Valente sempat mengunjungi Indonesia, tepatnya di Bali, saat itu mengaku terkesan dengan kultur sepak bola dan orang-orang Indonesia.

Menurut pria kelahiran Paredes, Portugal ini keramahan masyarakat di Indonesia yang penuh perhatian, ramah dan memiliki semangat berbagi untuk orang lain.

“Ketika berlibur di Bali, saya belajar sepak bola Indonesia. Hal yang mengejutkan ketika mengetahui betapa bersemangatnya mereka mendukung klub kesayangannya. Berkat hal tersebut, saya pun berjanji pada diri sendiri untuk suatu hari saya akan bermain di sini," katanya, Selasa (14/6/2022).

Pemain yang dipanggil Ze itu menyebut paling paling terkesan dengan cara mereka memperlakukannya ketika berlibur di Bali.

"Saya sebagai orang Eropa malah harus banyak belajar dari orang Indonesia agar kita semua bisa menjadi pribadi yang lebih baik,” sambungnya.

Lantas Ze menceritakan kenapa memutuskan untuk melanjutkan karir sepak bolanya bersama PSS.

“Saya sangat senang ketika tahu memiliki kemungkinan untuk datang dan bermain di Indonesia. Saya tidak perlu menjelaskan mengapa memilih klub ini, karena setiap pemain yang benar-benar mencintai semangat sepak bola pasti mudah jatuh cinta dengan PSS,” paparnya.

Selanjutnya, pemain  yang akan mengenakan nomor punggung 10 ini berkomitmen untuk tampil apik di setiap pertandingannya bersama Super Elang Jawa.

Menurutnya hasil itu bisa diraih dengan berjuang bersama dan pantang menyerah untuk meraih kejayaan bagi PSS.

“Rahasianya adalah menjadi satu keluarga dalam kondisi apapun. Keluarga yang harmonis akan lebih mudah menghadapi setiap pertandingan. Apalagi PSS memiliki suporter yang setia mendukung, hal ini akan menjadi lebih mudah diraih,” tegasnya.

“Secara personal, pertama-tama saya ingin mendapatkan kebugaran fisik secara prima untuk membantu tim. Kemudian memberikan perubahan di tim ini dengan kemampuan sepak bola yang saya miliki serta mencetak gol dan assist untuk membantu tim,” sambungnya.

Pemain yang sebelumnya membela klub FC Penafiel di Liga 2 Portugal ini dirinya ingin lebih mengenal PSS baik dari sejarah dan pribadi-pribadi yang telah berkontribusi penting yang berada di belakangnya.

“Hal yang paling banyak diberitahukan kepada saya yakni tentang suporter PSS. Beberapa kali saha melihat dari video mereka dan saya terpesona dengan kreatifitas mereka mendukung PSS. Hal tersebut saya ketahui dari Carlos Fortes, kami memiliki hubungan yang dekat. Ia berbicara banyak kepada saya mengenai Indonesia dan suporter PSS. Harapannya saya bisa merasakan suasana dan atmosfer dukungan di setiap pertandingan,” ujar pemain dengan nama lengkap Jose Pedro Magalhaes Valente ini.

Sementara itu PSS Sleman kini tengah melakoni laga di Piala Presiden 2022. 

Ze mengaku ingin segera bergabung dengan rekan-rekan barunya agar chemistry diantaranya segera terbangun sebelum kompetisi Liga 1 dimulai.

“Turnamen ini bagus bagi kami untuk membangun kekompakan dalam permainan sehingga kami lebih siap untuk kompetisi mendatang. Saya ingin segera beradaptasi secepat mungkin dan mengembalikan stamina dan kebugaran fisik terbaik untuk membantu tim. Kehadiran saya di sini ingin membantu tim baik di dalam dan luar lapangan dengan menghadirkan mental juara,” tandasnya. (Tribunjogja.com/tsf) 

 
 

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved