Purworejo

Dapat Keluhan Soal Dampak Cuaca Buruk, Bupati Purworejo Dorong Petani jadi Peserta Asuransi

Dalam kegiatan BSD ini, bupati didampingi oleh sejumlah Kepala Perangkat Daerah terkait mengunjungi lima desa di Kecamatan Ngombol

Editor: Hari Susmayanti
Istimewa
Bupati Purworejo Agus Bastian saat melaksanakan kegiatan Bupati Saba Desa (BSD) di Desa Walikoro, Kecamatan Ngombol, Selasa (14/6/2022). 

TRIBUNJOGJA.COM, PURWOREJO - Bupati Purworejo RH Agus Bastian SE MM kembali melakukan kegiatan Bupati Saba Desa (BSD) di wilayah Kecamatan Ngombol pada Selasa (14/06/2022) kemarin.

Dalam kegiatan BSD ini, bupati didampingi oleh sejumlah Kepala Perangkat Daerah terkait mengunjungi lima desa di Kecamatan Ngombol yaitu Desa Candi, Kedondong, Kuwukan, Pulutan dan Walikoro.

Pada setiap lokasi yang dikunjungi, Bupati menyampaikan bantuan BLT Dana Desa.

Sedangkan untuk bantuan dari BAZNAS diserahkan secara simbolis di salah satu desa.

Tak hanya menyampaikan bantuan kepada masyarakat, dalam kesempatan itu Bupati Purworejo juga menerima masukan dan keluhan secara langsung dari warga.

Sejumlah warga di desa yang dikunjungi oleh Bupati Agus Bastian menyampaikan keluhan yang ada di tengah-tengah masyarakat.

Salah satunya terkait dengan dampak cuaca ekstrem yang menyebabkan kerusakan tanaman padi milik para pertani.

Kemudian juga terkait dengan penyediaan air bagi para petani sehingga tanaman padi yang ditanam kembali tidak kekeringan.

Baca juga: Rawan Bencana, Wabup Minta Masyarakat Purworejo Selalu Waspada

Menyikapi keluhan dari para petani tersebut, Bupati mengungkapkan bahwa pemerintah sudah melakukan koordinasi terkait langkah-langkah recovery tanaman padi yang rusak akibat hujan angin tersebut.

Kemudian kepada para petani, Bupati meminta agar segera untuk mendaftarkan diri sebagai peserta Asuransi Usaha Tani Padi (AUTP).

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved