Berita Artis

KRONOLOGI Kasus Dugaan Penganiayaan Iko Uwais dan Rudi, Begini Dua Versi Kronologinya

Berikut kronologi kasus dugaan peganiayaan yang melibatkan Iko Uwais, Firmansyah, dan Rudi. Ada dua versi kronologi versi Iko dan Rudi.

DOK. Looper
Aktor Indonesia Iko Uwais 

TRIBUNJOGJA.COM - Aktor Iko Uwais yang merupakan suami dari penyanyi Audy, baru-baru ini dilaporkan oleh seorang pria bernama Rudi ke Polres Bekasi, tepatnya pada Sabtu (11/6/2022).

Iko Uwais dilaporkan atas dugaan penganiayaan terhadap Rudi, seorang desainer interior yang membuat desain untuk rumah Iko Uwais di daerah Jakarta Timur.

Setelah dilaporkan ke polisi oleh Rudi, Iko Uwais balik melaporkan Rudi ke Polda Metro Jaya dengan dugaan penganiayaan dan pencemaran nama baik.

Lantas, bagaimana kronologi kasus dugaan penganiayaan tersebut?

Dirangkum Tribunjogja.com dari Kompas.com, berikut dua versi kronologi kasus dugaan penganiayaan yang melibatkan Iko Uwais dan Rudi. Ada versi Iko dan ada versi rudi.

Kronologi versi Rudi

Aktor Iko Uwais saat berakting dalam sebuah film
Aktor Iko Uwais saat berakting dalam sebuah film (http://jabar.tribunnews.com)

Pada Sabtu (11/6/2022), Rudi melaporkan Iko Uwais dan kakaknya, Firmansyah, atas dugaan penganiayaan ke Polres Bekasi dengan nomor laporan LP/B/1737/VI/2022/SPKT: Sat Reskrim/Polres Metro Bekasi Kota/Polda Metro Jaya. 

Iko Uwais dan Firmansyah diduga melanggar Pasal 170 Kitab Undang Undang Hukum Pidana (KUHP) tentang Kejahatan Terhadap Ketertiban Umum.

Dikutip Tribunjogja.com dari Kompas.com, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan menjelaskan, kasus dugaan penganiayaan bermula saat Iko Uwais menggunakan jasa Rudi sebagai desain interior. 

Rudi membuat desain interior rumah Iko Uwais di daerah Cibubur, Jakarta Timur.

Hal tersebut disampaikan Zulpan saat ditemui media di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Senin (13/6/2022).

Zulpan mengatakan, jasa desain interior tersebut dilakukan dengan perjanjian yang memuat nominal jasa tertentu yang harus dibayarkan Iko Uwais kepada Rudi. 

Namun, Iko Uwais baru membayar setengah dari yang dijanjikan.

Baca juga: Aktor Iko Uwais Dilaporkan ke Polres Metro Bekasi Kota, Ini Kasusnya

Karenanya, Rudi mencoba menagih sisa pembayaran kepada Iko Uwais melalui pesan yang dikirimkan lewat aplikasi WhatsApp. Tetapi, menurut laporan Rudi, tidak ada respons dari Iko Uwais.

Kemudian, Rudi tak sengaja bertemu dengan Iko di sebuah cluster Vernonia Residence, Summarecon Bekasi, Jawa Barat, dan terjadi cekcok antara keduanya sampai berujung pemukulan. 

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved