Eril Ditemukan

MOMEN KBRI di Kota Bern Swiss Lepas Kepulangan Ridwan Kamil dan Jenazah Eril ke Tanah Air

Kedutaan Besar Republik Indonesia di Kota Bern, Swiss, melepas kepulangan Ridwan Kamil dan jenazah Eril. Begini dokumentasinya.

DOK. Instagram KBRI Bern
Momen KBRI Bern melepas kepulangan Ridwan Kamil dan jenazah Eril 

TRIBUNJOGJA.COM - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Kota Bern, Swiss, resmi melepas keberangkatan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan jenazah sang putra, Emmeril Kahn Mumtadz (Eril).

Hal tersebut disampaikan pihak KBRI Bern melalui siaran pers 11 Juni 2022 pukul 09.00 CET (Central European Time) yang dibagikan melalui media sosial Instagram resmi KBRI Bern @indonesiainbern, Minggu (12/6/2022).

“Duta Besar RI untuk Swiss dan Liechtenstein (beserta) Ibu melepas keberangkatan Bapak Ridwan Kamil beserta jenazah Alm. Emmeril Kahn Mumtadz dari Swiss untuk kembali ke Indonesia pada hari Sabtu (11/6),” demikian tulis KBRI Bern dalam siaran pers.

Pihak KBRI Bern menyatakan bahwa sejak Kamis (9/6/2022), pihaknya telah mulai mempersiapkan proses pemulangan jelazah Eril.

Baca juga: Jenazah Eril Tiba di Hari Persib Kontra Bali United, Bobotoh Akan Gelar Doa Bersama di Stadion

“Sejak Kamis (9/6) KBRI Bern memulai proses persiapan pemulangan jenazah Alm. Emmeril Kahn Mumtadz, atau Eril, yang hilang di sungai Aare pada 26 Mei 2022 dan berhasil ditemukan dalam 14 hari oleh tim kepolisian Kanton Bern,” tulis KBRI Bern.

Adapun sebelum diberangkatkan ke Tanah Air, jenazah Eril terlebih dahulu diamndikan dan didoakan sesuai syariat Islam.

“Setelah melalui prosesi sesuai syariat Islam, jenazah Alm. Eril siap diberangkatkan dari Swiss menuju Indonesia pada hari Sabtu (11/6) pagi waktu setempat,” tutur pihak KBRI di Bern.

“Koordinator Fungsi Protokol dan Konsuler KBRI Bern (akan) mendampingi pemulangan jenazah Alm. Eril hingga tiba di Indonesia,” tulis pihak KBRI di Bern.

Foto Dokumentasi KBRI Bern saat mengantar kepulangan Ridwan Kamil
Foto Dokumentasi KBRI Bern saat mengantar kepulangan Ridwan Kamil (DOK. Instagram KBRI Bern)

Baca juga: Ridwan Kamil & Atalia Praratya Persilakan Warga untuk Salat Jenazah hingga Takziah Almarhum Eril

Baca juga: Sisi Romantis Eril di Mata Sang Kekasih, Tulis Surat Pakai Tulisan Tangan

Dalam siaran pers yang diunggah melalui media sosial Instagram, pihak KBRI Bern juga membagikan dokumentasi kala melepas kepulangan Ridwan Kamil, baik dalam bentuk foto maupun video.

Sementara itu, melalui unggahan Instagram, KBRI Bern juga mengumumkan bahwa untuk sementara waktu laman resmi atau situs web resmi KBRI bern tidak dapat diakses karena sedang dalam perbaikan.

“PEMBERITAHUAN. Website KBRI Bern saat ini sedang dalam perbaikan sehingga tidak dapat diakses,” tulis pihak KBRI Bern.

Proses perbaikan website KBRI Berin, yakni https://kemlu.go.id/bern/id, diperkirakan akan rampung pada Senin, (13/6/2022) besok.

“Siaran Pers KBRI Bern akan dapat kembali diakses pada Website KBRI pada hari Senin (13/6),” demikian yang ditulis KBRI Bern melalui unggahan Instagram. 

Untuk diketahui, jenazah Eril akan disemayamkan dan disalatkan di Gedung Negara Pakuan, Bandung, Jawa Barat, pada hari ini, Minggu (12/6/2022) pukul 22.00 WIB sampai Senin (13/6/2022) pukul 08.00 WIB.

Hal tersebut diumumkan oleh Atalia Prataya, istri dari Ridwan Kamil, sekaligus ibu dari Eril.

Baca juga: Atalia Praratya Ungkap Cerita Kebersamaan Terakhir Sebelum Eril Hilang di Sungai Aare

Dalam keterangan yang diumumkan Atalia melalui Instagram pribadinya @ataliapr, jenazah Eril akan dimakamkan di lokasi pembangunan Islamic Center, Cimaung Banjaran, Jawa Barat, pada Senin (13/6/2022) pukul 11.00 WIB. 

“Mohon doa agar diberi kelancaran dalam setiap prosesnya..Hatur nuhun,” pungkas Atalia dalam caption unggahan Instagramnya.

(Tribunjogja.com/ANR)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved