Ligue 1

Zinedine Zidane Bakal Gantikan Mauricio Pochettino sebagai Pelatih PSG?

Andai benar berlabuh ke PSG, Zidane dipastikan bakal bekerjasama dengan dua bintang sepak bola saat ini, yakni Kylian Mbappe dan Messi.

Penulis: Hanif Suryo | Editor: Joko Widiyarso
PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP
Zinedine Zidane 

TRIBUNJOGJA.COM- Zinedine Zidane kini difavoritkan untuk menggantikan Mauricio Pochettino di Paris Saint-Germain setelah terjadi negosiasi antara mantan perwakilan bintang Prancis itu dan juara Ligue 1.

Meskipun kembali ke kesuksesan domestik musim ini, klub Parc des Princes dilaporkan telah mencari manajer baru yang bertanggung jawab menjelang kompetisi mendatang.

Mantan pelatih Real Madrid, Zidane, salah satu pelatih paling berprestasi dalam satu dekade terakhir dari dua masa melatih Los Blancos, telah lama dikaitkan dengan peran tersebut.

Tetapi kini Zidane semakin dekat dengan posisi tersebut, di tengah tawaran yang dilaporkan menggiurkan.

Setelah keluar dari manajemen klub sejak kepergian keduanya dari Santiago Bernabeu pada 2021, orang Prancis itu akan membawa salah satu rekor manajerial paling menakutkan dalam permainan ke Paris.

Pelatih Prancis Real Madrid Zinedine Zidane bereaksi dari pinggir lapangan selama pertandingan sepak bola grup B Liga Champions UEFA Borussia Moenchengladbach v Real Madrid di Moenchengladbach, Jerman barat pada 27 Oktober 2020.
Pelatih Prancis Real Madrid Zinedine Zidane bereaksi dari pinggir lapangan selama pertandingan sepak bola grup B Liga Champions UEFA Borussia Moenchengladbach v Real Madrid di Moenchengladbach, Jerman barat pada 27 Oktober 2020. (Ina Fassbender / AFP)

Selama masa jabatan pertamanya yang bertanggung jawab antara 2016 dan 2018, Zidane memenangkan La Liga pada musim perdananya dan hat-trick luar biasa dari final Liga Champions, dengan rasio kemenangan 70,47 persen yang luar biasa selama masa jabatannya.

Juara Liga Champions Eropa itulah yang mungkin menarik di atas segalanya bagi PSG, yang belum menambahkan mahkota terbesar di klub sepak bola kontinental ke lemari trofi mereka.

Mereka gagal sekali lagi musim ini, setelah kekalahan sensasional babak 16 besar melawan Madrid di mana mereka kalah secara dramatis melawan Los Blancos, yang mungkin menjadi awal dari akhir bagi Pochettino.

Andai benar berlabuh ke PSG, Zidane dipastikan bakal bekerjasama dengan dua bintang sepak bola saat ini, yakni Kylian Mbappe yang menolak Madrid untuk menandatangani kontrak baru dalam saga transfer sensasional dan Lionel Messi, yang tiba tahun lalu dengan status bebas transfer dari Barcelona.

Sergio Ramos merayakan gol di Ligue 1 Prancis antara PSG vs Reims di stadion Parc des Princes di Paris pada 23 Januari 2022.
Sergio Ramos merayakan gol di Ligue 1 Prancis antara PSG vs Reims di stadion Parc des Princes di Paris pada 23 Januari 2022. (Thomas SAMSON / AFP)

Juga akan ada reuni dengan Sergio Ramos, mantan bek Madrid yang membantu mengeksekusi visi Zidane di lapangan dengan efek dominan.

Akan tetapi tampaknya tidak ada pengumuman dalam waktu dekat, sebab perwakilan Zidane yakni Alain Migliaccio mengklaim bahwa belum ada kesepakatan yang dibuat.

Dia mengatakan kepada L'Equipe : “Semua rumor ini tidak berdasar.

"Sampai saat ini, saya satu-satunya orang yang bisa mewakili Zinedine Zidane. Baik Zidane maupun saya sendiri belum dihubungi langsung oleh pemilik PSG."

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved