Musik Zone

Band Indie Asal Yogyakarta Olski Lepas Single 'Sepeda Senja'

Absen merilis satupun karya baru pada tahun 2021 lalu, kelompok musik indie asal Yogyakarta yakni Olski belum lama ini merilis lagu berjudul 'Sepeda

istimewa
Kelompok musik indie asal Yogyakarta, Olski 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Absen merilis satupun karya baru pada tahun 2021 lalu, kelompok musik indie asal Yogyakarta yakni Olski belum lama ini merilis lagu berjudul 'Sepeda Senja' di bawah naungan label Kitten Records.

Pandemi jadi alasan utama untuk trio Febrina Claudya (Vokal) Shohih Febriansyah (Glockenspiel) Dicki Mahardika (Gitar), rehat sejenak sepanjang 2021 dari produksi musik.

Lagu teranyar Olski 'Sepeda Senja' diciptakan oleh Dicki Mahardika, melalui proses yang terbilang sangat panjang. Sebab, lagu ini ternyata sudah ditulis sejak 2014 silam, akan tetapi baru direkam di 2021 dan selesai tahun 2022.

Baca juga: Wujud Syukur, Forum Guru PPPK 2021 Kabupaten Bantul Serahkan Donasi untuk Anak Yatim Piatu

"Lagu ini awalnya tercipta karena pernah melihat ibu-ibu bersepeda di jalanan pedesaan daerah Jogja, pulang dari sawah saat menjelang sore hari. Lantas, kepikiran untuk bikin lagu sepeda senja, sepertinya seru, sama temen temen sepedaan sambil liat sawah sore hari," ungkap Dicki.

Ditambahkannya, sejatinya Jogja merupakan kota yang ramah pesepeda. Sebab pada tahun 2008 Pemerintah Kota Jogja memulai program Sego Segawe atau sepeda kanggo sekolah lan nyambut gawe/sepeda untuk sekolah dan bekerja. Kemudian tahun 2010 muncul komunitas Jogja Last Friday Ride (JLFR), dan juga mulai bermunculan paket wisata untuk menikmati Jogja dengan bersepeda.

"Sepeda Senja awalnya sempat mau masuk di album In The Wood tapi karena waktu itu kami sudah merasa kebanyakan list lagunya, jadi kami alokasikan untuk album kedua," sambung  Shohih.

Bagi sang vokalis, Febrina Claudya, 'Sepeda Senja' merupakan lagu yang Olski banget, sebab lagunya ceria dan juga bikin mood bagus.

Baca juga: Kabar Terbaru Jemaah haji Indonesia, Jumlah Wafat di Arab Saudi

"Vibenya kayak album pertama, tapi dikemas lebih fresh karena konsepnya juga fuelband," sambung Dea, sapaan akrab Febrina Claudya.

"Kalau harapannya, melalui lagu ini, sebenarnya lebih pengen melihat jalanan kota Jogja jadi lebih tertib dan tidak ugal ugalan, bukan hanya untuk pesepeda tapi untuk semua pengguna jalan, biar sama sama enak," tambahnya.

Lagu ini akan ada di semua platform Digital Music Streaming dan juga akan ada Music Videonya, dan rencananya setelah ini Olski akan segera menyelesaikan beberapa materi baru sebagai proses pembuatan album kedua. (TRIBUNJOGJA.COM/ HAN) 

 

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved