Purworejo

TMMD Sengkuyung Tahap I Kabupaten Purworejo Ditutup, Bangun Jalan Cor Penghubung 3 Desa di Kemiri

Adapun hasil TMMD ini adalah pembangunan jalan cor blok dengan panjang 825 meter dan lebar 2,5 meter.

Editor: Hari Susmayanti
Istimewa
Penyerahan dan penandatanganan prasasti TMMD Sengkuyung Tahap I oleh Dandim 0708 Purworejo Letkol Inf Lukman Hakim SSos Msi kepada Wakil Bupati Hj Yuli Hastuti SH di Pendopo Bupati Purworejo, Kamis (09/06/2022). 

TRIBUNJOGJA.COM, PURWOREJO - TMMD Sengkuyung Tahap 1 Tahun 2022 Kabupaten Purworejo secara resmi ditutup, ditandai serah terima hasil TMMD dan penandatanganan prasasti, di Pendopo Bupati Purworejo, Kamis (09/06/2022).

Acara dihadiri Wakil Bupati Hj Yuli Hastuti SH, Dandim 0708 Purworejo Letkol Inf Lukman Hakim SSos Msi, Kepala DPPPAPMD Laksana Sakti AP MSi, Kalak BPBD Budi Wibowo SSos Msi, Forkopimcam Kemiri, Kades dan Ketua BPD Desa Kedunglo serta unsur terkait lainya.

Dandim 0708 mengungkapkan, selesainya TMMD Sengkuyung Tahap 1 Tahun 2022 di Desa Kedunglo Kecamatan Kemiri tidak lepas dari dukungan berbagai pihak, termasuk Pemerintah Daerah Kabupaten Purworejo dan masyarakat Desa Kedunglo.

Dirinya berharap, berbagai target sasaran baik fisik maupun non fisik yang telah tercapai dapat dijaga dan dimanfaatkan oleh masyarakat dengan sebaik-baiknya.

Baca juga: Minta Dukungan Program Guru Penggerak, Sekretaris Ditjen GTK Kemendikbud Kunjungi Purworejo

Baca juga: Pemkab Purworejo Launching Inovasi Pelayanan Publik Peserta Pelatihan Kepemimpinan Administrator

"Adapun hasil TMMD ini adalah pembangunan jalan cor blok dengan panjang 825 meter dan lebar 2,5 meter. Selain itu pembangunan drainase dengan panjang 42 meter dan lebar 0,42 meter.

Terdapat juga sasaran non fisik meliputi penyuluhan pencegahan stunting, penyuluhan tanggap bencana, penyuluhan bela negara dan penyuluhan keluarga berencana," ungkapnya

Sementara itu Misroni selaku Kades Kedunglo mengucapkan terimakasih kepada Kodim 0708 Purworejo serta Pemerintah Daerah Kabupaten Purworejo atas bantuan program TMMD yang telah dilaksanakan.

Menurutnya program ini telah membuka akses menuju lahan tidur yang selama ini tidak bisa di akses sehingga meningkatkan nilai perekonomian warga.

"Pembangunan jalan itu juga memudahkan akses menuju 3 desa yaitu Desa Wonosuko, Desa Sidodadi dan Desa Karangduwur termasuk akses menuju SMP Negeri 32. Dengan adanya hasil TMMD ini sangat bermanfaat bagi lalu lintas warga setempat dan masyarakat pengguna jalan pada umumnya," jelasnya. (*)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved