Liga Inggris

Liga Inggris: Kontrak di Arsenal Berakhir, Alexandre Lacazette Kembali ke Lyon

Lacazette telah menandatangani kontrak tiga tahun di klub Prancis, yang finis kedelapan di Ligue 1 musim ini dan tidak akan bersaing di Eropa.

Penulis: Hanif Suryo | Editor: Joko Widiyarso
www.twitter.com/Arsenal
Selebrasi Alexandre Lacazette usai mencetak gol untuk Arsenal ke gawang Crystal Palace. Arsenal bermain imbang 2-2 kontra Palace. 

TRIBUNJOGJA.COM- Lyon telah mengumumkan kembalinya Alexandre Lacazette dengan status bebas transfer setelah penyerang itu meninggalkan Arsenal.

Kontrak penyerang di Emirates Stadium akan berakhir pada akhir bulan ini dan telah pindah kembali ke klub tempat ia memulai karirnya sebelum pindah ke Arsenal pada 2017.

Lacazette telah menandatangani kontrak tiga tahun di klub Prancis, yang finis kedelapan di Ligue 1 musim ini dan tidak akan bersaing di Eropa pada musim mendatang.

Pemain berusia 31 tahun itu mengukir namanya di Lyon, di mana ia mencetak 129 gol, setelah datang melalui akademi di klub Prancis.

Sejak pindah ke London utara lima tahun lalu, Lacazette mencetak 71 gol dalam 206 pertandingan untuk Arsenal tetapi pemain berusia 31 tahun itu hanya berhasil mencetak enam gol musim lalu dan dia dan Arsenal memutuskan untuk berpisah.

Striker Arsenal asal Prancis Alexandre Lacazette (kiri) melakukan selebrasi setelah mencetak gol pembuka pertandingan sepak bola Grup B Babak Pertama Liga Eropa UEFA antara Arsenal dan Rapid Vienna di Stadion Emirates di London pada 3 Desember 2020.
Striker Arsenal asal Prancis Alexandre Lacazette (kiri) melakukan selebrasi setelah mencetak gol pembuka pertandingan sepak bola Grup B Babak Pertama Liga Eropa UEFA antara Arsenal dan Rapid Vienna di Stadion Emirates di London pada 3 Desember 2020. (Adrian DENNIS / AFP)

Berbicara kepada situs web resmi Arsenal sebelum kepergiannya, striker - yang memenangkan Piala FA bersama The Gunners pada 2020 - mengatakan:

"Saya ingin menyimpan semua momen bagus yang saya miliki di klub, karena bagi saya itu hanya kesenangan untuk bermain. untuk klub yang, sejak saya masih muda, saya impikan. Saya sangat senang telah bermain selama lima tahun untuk Arsenal,"

"Ada papan di stadion dengan semua nama pemenang, dan di musim pertama saya, saya memberi tahu ayah saya bahwa suatu hari saya akan berada di sana. Jadi saya sangat bangga saya berhasil."

Manajer Arsenal Mikel Arteta menambahkan:

“Laca telah menjadi pemain yang fantastis bagi kami. Dia telah menjadi pemimpin sejati di dalam dan di luar lapangan dan telah menjadi pengaruh yang sangat penting bagi para pemain muda kami,"

Gelandang Leicester City Inggris James Maddison (kanan) bersaing dengan striker Arsenal Prancis Alexandre Lacazette selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Arsenal dan Leicester City di Stadion Emirates di London pada 25 Oktober 2020.
Gelandang Leicester City Inggris James Maddison (kanan) bersaing dengan striker Arsenal Prancis Alexandre Lacazette selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Arsenal dan Leicester City di Stadion Emirates di London pada 25 Oktober 2020. (Catherine Ivill / POOL / AFP)

"Komitmennya dengan kami luar biasa dan kami berharap dia dan keluarganya sukses dan bahagia."

Dengan kepergian Alexandre Lacazette, perkirakan satu atau dua pemain baru akan tiba di depan. Folarin Balogun telah menjalani masa pinjaman dengan Middlesbrough - berharap dia kembali untuk memperjuangkan tempatnya.

Arsenal kemungkinan akan mencoba dan mendapatkan uang untuk dari penjualan kiper Bernd Leno. Kontraknya akan habis musim panas mendatang dan klub telah mendatangkan pemain internasional AS Matt Turner.

Arsenal adalah pembelanja terbesar di Liga Premier musim panas lalu dan Arteta akan didukung lagi.

Menambah kualitas dan kedalaman sangat penting mengingat mereka akan berada di empat kompetisi musim depan. (tribunjogja.com/ han)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved