Eril Ditemukan

Ridwan Kamil Diizinkan Balik ke Swiss Mulai 9 Hingga 19 Juni 2022, Penjelasan Wagub

KBRI Bern​ merilis pernyataan pencarian Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril BRI Bern juga menyebutkan akan menerbitkan informasi

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Iwan Al Khasni
Google
Peta Negara Swiss 

Tribunjogja.com Bandung - Sehari sebelum Gubernur Ridwan Kamil kembali lagi ke Swiss, otoritas Bern melalui KBRI Bern​ merilis pernyataan pencarian Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril terus berlanjut.

Bahkan hingga Selasa (7/6/2022) waktu Bern, pencarian telah mencakup sekitar 30 KM wilayah sungai Aare.

KBRI Bern juga menyebutkan akan menerbitkan informasi mengenai perkembangan pencarian Emmeril Kahn Mumtadz secara berkala dan apabila terdapat informasi penting dari otoritas setempat.

Dua hari setelah rilis dikeluarkan, tepatnya Kamis (9/6/2022), Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum membenarkan kabar yang menyatakan bahwa Gubernur Jabar Ridwan Kamil kembali ke Swiss.

Gubernur Ridwan Kamil diminta valik ke Swiss terkait pencarian putra sulungnya, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril.

Peta Negara Swiss dan Indonesia
Peta Negara Swiss dan Indonesia (Google)

"Memang benar pak Gubernur Ridwan Kamil berangkat lagi ke Swiss sebagai permintaan dari pihak sana atas nama perwakilan dari keluarga," kata Uu melalui ponsel, Kamis (9/6/2022) dikutip Tribunjogja.com dari Tribunjabar.

Namun Wakil Gubernur Jabar tak menyebut pasti karena masih dirinya pun masih menunggu perkembangan pencarian Eril di Swiss.

"Adapun berita tentang Eril kita menunggu dari otoritas yang ada di Swiss saja biar informasinya valid dan tidak menimbulkan (hal yang tidak diinginkan) bagi masyarakat," katanya.

Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum
Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum (Tribun Jabar)

Ia mengatakan pengajian dan doa bersama selalu digelar di Jawa Barat untuk Eril, setiap hari.

Pemerintah Provinsi Jawa Barat kembali mengajukan permohonan izin bagi Gubernur Jabar Ridwan Kamil untuk kembali ke Swiss pada 9 sampai 19 Juni 2022.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved