Breaking News:

UEFA Nations League

Pengakuan Pelatih Timnas Inggris soal Jerman dan Brasil

Inggris akan berusaha bangkit dari kekalahan 1-0 hari Sabtu dari Hungaria ketika mereka menghadapi tim asuhan Hansi Flick di Allianz Arena.

Penulis: Hanif Suryo | Editor: Joko Widiyarso
AFP/FRANK AUGSTEIN
Pelatih Inggris Gareth Southgate merayakan kemenangan timnya setelah memenangi laga semifinal Euro 2020 antara Inggris vs Denmark di Stadion Wembley, London, 7 Juli 2021. 

TRIBUNJOGJA.COM- Pelatih tim nasional Inggris, Gareth Southgate mengatakan Jerman tetap menjadi tolok ukur bagi Inggris dalam upaya mereka untuk memenangkan trofi di turnamen besar menjelang pertandingan UEFA Nations League di Munich.

Inggris akan berusaha bangkit dari kekalahan 1-0 hari Sabtu dari Hungaria ketika mereka menghadapi tim asuhan Hansi Flick di Allianz Arena dalam pertandingan kedua Grup C pada Rabu (8/6/2022) pukul 01.45 WIB.

Southgate membawa Inggris meraih kemenangan pertama mereka atas Jerman dalam 55 tahun terakhir kali mereka bertemu, kemenangan 2-0 di Wembley Juni lalu mengamankan tempat mereka di delapan besar Euro 2020.

Tapi Southgate masih memandang Jerman sebagai tolok ukur, terutama menghadapi turnamen besar.

"Bagi saya, Jerman dan Brasil masih menjadi tolok ukur negara-negara yang secara reguler dan konsisten memenangkan turnamen," katanya dalam konferensi pers pra-pertandingan, Senin.

Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate Euro 2020
Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate Euro 2020 (Paul ELLIS / POOL / AFP)

"Orang-orang akan berbicara tentang kemenangan 5-1 Inggris (atas Jerman pada 2001) tetapi mereka bisa menembus final Piala Dunia setelahnya," lanjut dia.

"Anda harus menghormati apa yang telah mereka lakukan dan apa mereka sebagai sebuah negara, dalam istilah sepakbola. Mentalitas itulah yang kami coba ciptakan. Saya pikir ini adalah ukuran yang bagus bagi kami. Ini akan menjadi ujian yang brilian,"

"Tapi itu tidak akan menentukan di mana kita berada dalam waktu lima bulan. Jika kita mengalahkan mereka besok, itu tidak berarti kita akan baik-baik saja dalam lima bulan. Banyak yang akan terjadi dalam periode itu,"

"Tetapi salah satu tantangan terberat kami beberapa tahun lalu untuk tim adalah bahwa kami harus mencapai semifinal Piala Dunia, tetapi bisakah kami mengalahkan tim yang lebih besar? Sejak itu, kami telah menang di Spanyol, kami telah mengalahkan Belgia di Wembley dan kami telah mengalahkan Jerman. Kami mulai mendapatkan hasil itu dan kami harus terus berusaha melakukan itu,"

Southgate mengkonfirmasi James Justin dan Fikayo Tomori tidak akan siap untuk pertandingan, sementara Phil Foden absen setelah tes positif Covid, tetapi ia mengharapkan Marc Guehi tersedia bersama dengan Raheem Sterling. (tribunjogja.com/ han)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persija Jakarta
    21
    12
    5
    4
    28
    11
    11
    41
    2
    Persib
    19
    12
    3
    4
    32
    25
    6
    39
    3
    PSM Makasar
    20
    10
    8
    2
    35
    8
    19
    38
    4
    Madura United
    21
    11
    3
    7
    26
    14
    6
    36
    5
    Bali United
    20
    11
    2
    7
    44
    21
    14
    35
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved