Magister PAI Universitas Alma Ata Resmi Kantongi Izin dari Kemenag, Terima Mahasiswa Mulai Tahun Ini

Ketetapan ini didasarkan dengan terbitnya surat Keputusan Menteri Agama Republik Indonesia Nomor 454 Tahun 2022

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Hari Susmayanti
Istimewa
Universitas Alma Ata mulai membuka pendaftaran mahasiswa baru untuk S2 Pendidikan Agama Islam (PAI) mulai tahun akademik 2022/2023 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Kabar menggembirakan datang dari Kementerian Agama RI bagi civitas akademika Universitas Alma Ata terkait dengan ditetapkannya pendirian S2/Magister Pendidikan Agama Islam (PAI).

Ketetapan ini didasarkan dengan terbitnya surat Keputusan Menteri Agama Republik Indonesia Nomor 454 Tahun 2022 atas izin penyelenggaraan Program Studi Magister Pendidikan Agama Islam.

Jenjang pendidikan Magister rumpun pendidikan ini, telah disiapkan dengan sangat matang dari berbagai dimensi oleh pengelola universitas dan fakultas, baik dengan penyediaan dosen yang berqualified tinggi (bergelar guru besar dan doktor memiliki karya tulis ilmiah baik di level nasional dan Internasional.

Selain itu, Magister PAI UAA juga telah memiliki sarana dan prasana yang memadai, memiliki networking/ikatan kerjasama yang sangat luas serta memiliki kepercayaan public yang sangat tinggi.

Magister PAI UAA didesain untuk mencetak ahli inovasi Pendidikan Agama Islam dengan peminatan Inovasi Pembelajaran Aqidah Akhlak, Inovasi Pembelajaran Qu’an Hadist, Inovasi Pembelajaran Sejarah Kebudayaan Islam.

Baca juga: Dosen Universitas Alma Ata Jelaskan Mengenai Fenomena NFT

Lalu Inovasi Pembelajaran Fiqih, Inovasi Pembelajaran PAI di Sekolah, serta Inovasi Pembelajaran di SD/MI.

Peminatan lain akan selalu dikembangkan selaras dengan kebutuhan dan perkembangan masyarakat.

Terbitnya SK penyelenggaraan ini, menjadi bukti nyata dharma bakti UAA terhadap peningkatan kualitas pendidikan bangsa, utamanya pada bidang Pendidikan Agama Islam.

Harapnnya akan menjadi pelopor bagi munculnya prodi magister lain bidang pendididikan di lingkungan UAA.

Usaha ini, selaras dengan visi besar atau utama UAA, yakni berkontribusi terhadap pembangunan kesejahteraan bangsa dan peradapan dunia berlandaskan nilai-nilai keislaman dan kebangsaan indonesia.

Dengan ditetapkannya izin penyelenggaraan ini, Magister PAI UAA telah siap menerima mahasiswa baru pada tahun akademik 2022/2023 ini. (*)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved