Berita Kriminal

Pesta Pernikahan Anggota TNI di Papua Berujung Maut, Tembakan Mempelai Pria Nyasar ke Dada Adik Ipar

Saat pesta pernikahan, Sertu AFT yang merupakan pengantin pria diduga melakukan penembakan hingga menewaskan sang adik ipar.

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Yoseph Hary W
ilustrasi 

TRIBUNJOGJA.COM - Pesta pernikahan di Kabupaten Manokwari, Papua Barat, berujung maut. Mempelai pria yang merupakan anggota TNI diduga secara tidak sengaja telah menembak dan menewaskan adik iparnya sendiri. 

Tembakan peringatan sang mempelai pria, Sertu AFT, saat terjadi keributan di tengah pesta pernikahan tersebut diduga salah sasaran. Tembakan itu justru melukai dada kiri adik iparnya dan meninggal dunia. 

Tidak hanya mengenai dada kiri adik iparnya, tembakan Sertu AFT juga mengenai perut anggota TNI lainnya, Sertu B. 

Peristiwa berdarah di tengah pesta pernikahan itu terjadi di Jalur 9 Kampung Aimasi, Distrik Prafi, Kabupaten Manokwari, Papua Barat, Sabtu (4/6/2022) malam sekitar pukul 23.45 WIT.

Kala itu, seorang anggota polisi menggelar pesta pernikahan untuk sang anak dengan seorang anggota TNI berinsial Sertu AFT.

Sertu AFT yang merupakan pengantin pria yang diduga melakukan penembakan hingga menewaskan sang adik ipar.

Keterangan polisi

Kapolsek Prafi, Iptu Irenius Hutauruk membenarkan adanya kejadian tersebut. Dia mengatakan, masalah itu kini sedang ditangani Polisi Militer (POM) Kodam XVIII

"Sudah ditangani Pom Kodam," kata Kapolsek, Minggu (5/6/2022), dikutip Tribun Jogja dari laman kompas.com.

Peristiwa penembakan tersebut diduga dilakukan oleh Sertu AFT yang juga merupakan mempelai lelaki. Sertu AFT juga disebut-sebut sebagai Walpri Pangdam XVIII Kasuari.

Awalnya, dalam pesta pernikahan tersebut, ada hiburan berupa musik dangdut. Namun saat acara berlangsung, terjadi keributan.

Tembakan peringatan

AFT lalu mengeluarkan tembakan peringatan dari senpi laras pendek jenis G2 Combat kaliber 9x19 mm dengan nomor senjata BG.

Sesaat kemudian, terdengar suara letusan.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved