Berita DI Yogyakarta Hari Ini

Eks Wali Kota Yogya Terlibat Korupsi, DPRD DIY Minta Inspektoran Optimalkan Pengawasan

Ketua Komisi A  DPRD DIY , Eko Suwanto mendesak inspektorat untuk lebih mengoptimalkan pangawasan internal di Pemkot Yogyakarta .

Istimewa
Ketua Komisi A DPRD DIY, Eko Suwanto 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Ketua Komisi A  DPRD DIY , Eko Suwanto mendesak inspektorat untuk lebih mengoptimalkan pangawasan internal di Pemkot Yogyakarta .

Hal ini menyikapi penetapan tersangka bekas Wali Kota Yogyakarta , Haryadi Suyuti oleh Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK ) belum lama ini.

"Juga melakukan pembinaan dan pendampingan secara baik baik para pejabat dan aparatur di lingkungan Pemkot guna mencegah tindak pidana korupsi dan penyalahgunaan kewenangan," tutur Eko, Minggu (5/6/2022).

Politikus PDIP Perjuangan itu kemudian menyatakan dukungannya terhadap upaya lembaga antirasuah memberantas tindak pidana korupsi di lingkungan pemerintahan.

Baca juga: Pemkot Yogya Evaluasi Perizinan Bangunan yang Dikeluarkan di Era Haryadi Suyuti

"Komisi A DPRD DIY menghormati dan mendukung proses hukum yang dilaksanakan KPK dalam melakukan pemberantasan korupsi ," jelasnya.

Sementara Penjabat Wali Kota Yogya yang baru saja dilantik melanjutkan kepemimpinan Haryadi Suyuti , diminta untuk tetap bekerja secara profesional untuk menyediakan layanan terbaik kepada masyarakat Kota Yogyakarta .

Mengingat tak hanya Haryadi saja yang diamankan, melainkan ada dua kepala dinas serta sejumlah ASN di lingkungan Pemkot Yogyakarta yang turut terjaring operasi penangkapan.

"Penjabat walikota dan aparatur di Pemkot Yogyakarta untuk tetap secara baik dan optimal melakukan pelayanan publik," tandasnya. ( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved