Purworejo

Legenda Timnas Indonesia Gelar Coaching Clinic di Purworejo, Bupati Berharap Memotivasi Pemain Muda

Timnas legend yang datang ke Purworejo adalah Berty Tutuarima, Nasir Salasa, David Sulaksmono dan Purwono.

Editor: Hari Susmayanti
Istimewa
Bupati Purworejo Agus Bastian berfoto bersama dengan sejumlah legenda Timnas Indonesia di Pendopo Bupati Purworejo, Rabu (1/6/2022). 

TRIBUNJOGJA.COM, PURWOREJO - Bupati Purworejo RH Agus Bastian SE MM menggelar acara ramah tamah dengan pemain legenda Tim Nasional Indonesia era tahun 80'an di Pendopo Bupati Purworejo, Rabu (01/06/2022).

Timnas legend yang datang ke Purworejo adalah Berty Tutuarima, Nasir Salasa, David Sulaksmono dan Purwono.

Hadir dalam acara tersebut Sekda Drs Said Romadhon, Ketua Askab PSSI Purworejo Setiyarso Widodo, Ketua PS Pemda Agus Ari Setiadi SSos, para ketua tim sepakbola se - Kabupaten Purworejo.

Menurut Bupat, banyak pihak mengatakan bahwa untuk menjadikan tim sepakbola menjadi baik dan mampu berlaga di kancah nasional memerlukan anggaran yang besar.

Oleh karena itu di wilayah Jateng dan DIY tidak banyak daerah yang mempunyai klub sepakbola yang berlaga di kelas 1 nasional.

Walaupun demikian, kata Bupati, Purworejo terus berbenah memperbaiki fasilitas olahraga untuk mendorong peningkatan kualitas SDM di bidang olahraga.

"Kebetulan Bang Berty Tutuarima ini adalah teman saya SMA dulu, saya berharap dengan kehadiran para legenda ini nantinya akan memotivasi putra - putra Purworejo untuk bangkit dan berprestasi. Di periode terakhir saya ini, akan saya persembahkan untuk kemajuan sepakbola di Kabupaten Purworejo," tadasnya.

Lebih lanjut dikatakan, untuk memfasilitasi para pemain sepakbola, Pemkab Purworejo juga sedang merenovasi Stadion Sarwo Edhie Wibowo agar lebih modern dan representatif.

Sebab keberadaan stadion yang baik akan sangat mempengaruhi mental dan semangat para pemain untuk berlatih lebih keras.

"Saya juga punya niat secara pribadi, Insyaallah nanti setelah purna tugas sebagai Bupati, saya akan membuat klub sepakbola di Kabupaten Purworejo. Tapi itu nanti, saat ini saya akan lebih fokus pada amanah yang telah diberikan hingga akhir masa jabatan," katanya.

Baca juga: Target Percepatan Penyertifikatan Tanah di Kabupaten Purworejo

Baca juga: Kabupaten Purworejo Masuk 5 Terbaik Penanganan Stunting di Jateng, Wabup Minta Tidak Lengah

Sementara itu David Sulaksmono yang mewakili para pemain legenda timnas mengatakan, bahwa para mantan pemain Timnas Indonesia saat ini telah mempunyai wadah resmi yaitu IFA (Indonesian Football Ambassador) yang telah diakui oleh PSSI.

Tergabung di situ pemain nasional mulai tahun 70'an hingga tahun 2000'an.

"Ini adalah momen yang tepat utamanya dalam pembinaan usia dini. Dengan kehadiran kita, paling tidak nanti kita bisa saling tukar pengalaman dalam hal sepakbola dengan para generasi muda di Purworejo," terangnya.

Sementara Agus Ari Setiadi menjelaskan bahwa para pemain legenda tersebut akan melatih pada acara Coaching Clinic bagi anggota klub sepakbola di Kabupaten Purworejo di bawah usia 17 tahun.

"Pelaksanaanya hari Kamis 2 Juni 2022 pukul 15.00 di Alun - alun Purworejo. Kami berharap kepada para pengurus klub, bagi yang punya anak didik di bawah usia 17 tahun silahkan untuk bisa hadir mengikuti kegiatan tersebut, semuanya sudah kita siapkan sesuai arahan bapak Bupati," ungkapnya. (*)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved