Eks Wali Kota Yogya Kena OTT

Eks Wali Kota Yogyakarta Diduga Terlibat Suap, Pemda DIY Serahkan Seluruh Proses Hukum ke KPK

Pemda DIY menyerahkan sepenuhnya proses hukum kasus dugaan tindak pidana korupsi saat Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap eks Wali Kota Yogyakarta

TRIBUNJOGJA.COM/ Yuwantoro Winduajie
Sekda DIY Kadarmanta Baskara Aji 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Pemda DIY menyerahkan sepenuhnya proses hukum kasus dugaan tindak pidana korupsi saat Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap eks Wali Kota Yogyakarta , Haryadi Suyuti , kepada penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Dalam operasi senyap yang dilaksanakan pada Kamis (2/6/2022) lalu, KPK juga turut mengamankan sejumlah Aparatur Sipil Negara ( ASN ) di lingkungan Pemerintah Kota Yogyakarta .

"Biarkan berjalan sesuai dengan proses hukum dan ketentuannya saja," terang Sekretaris Daerah (Sekda) DIY, Kadarmanta Baskara Aji saat ditemui di kantornya, Jumat (3/6/2022).

Baca juga: Penjabat Wali Kota Tunggu 1x24 Jam Setelah Sejumlah Pejabat di Pemkot Yogyakarta Dijemput KPK

Aji meminta seluruh ASN di DI Yogyakarta maupun para kepala daerah untuk melaksanakan tugas sesuai dengan aturan yang berlaku.

Hal ini agar tak terjadi penyimpangan yang berujung pada tindak pidana korupsi

"Ya sebelumnya semuanya sudah ada aturannya. Sudah lah melaksanakan tugas sesuai aturan yang berlaku saja," tegasnya.

Aji menjelaskan, imbas dari penangkapan tersebut akan membuat tugas penjabat Wali Kota Yogya Sumadi menjadi lebih berat.

Baca juga: Soal PMK di Bantul, Bupati Abdul Halim Pilih Lakukan Ini Daripada Tutup Pasar Hewan

Karenanya, mantan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga DIY ini meminta agar Sumadi dapat bekerja lebih ekstra agar seluruh program-program yang direncanakan dapat berjalan optimal selama satu tahun ke depan.

"Harus mengkondisikan supaya teman-teman bisa bekerja optimal untuk melanjutkan program-program yang disiapkan. Sehingga program kegiatan yang sudah direncanakan harus bisa dilaksanakan sesuai target pak Sumadi sebagai penjabat satu tahun ke depan," terangnya. (tro)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved