Kisah Inspiratif

Cerita Jehezekel Jason Lolos Seleknas SEATTA dan Usahanya Bermain Tenis Meja

Jehezekel Jason Christian, petenis junior asal Kota Yogyakarta lolos seleksi nasional (seleknas) kelompok umur 15 tahun.

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Gaya Lufityanti
istimewa
Jehezekel Jason Christian 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Jehezekel Jason Christian, petenis junior asal Kota Yogyakarta lolos seleksi nasional (seleknas) kelompok umur 15 tahun.

Dalam seleksi yang digelar di Kudus, Jawa Tengah beberapa waktu lalu itu, Jason menempati peringkat ketiga seusai tumbang di fase semifinal.

Namun hasil tersebut tetap mengantarkannya tampil pada ajang SEATTA Table Tennis Championships kelompok kadet U-15 di Bangkok, Thailand, 17-22 Juni mendatang.

Saat ini Jason sedang serius mempersiapkan diri karena tanggal 14 Juni 2022 besok akan berangkat ke Ibu Kota, sebelum bertolak ke Bangkok.

"Sekarang saya berlatih cukup intensif dengan pelatih. Materi yang diberikan berupa fisik dan teknik, untuk mental pastinya saya persiapkan juga," kata Jason, Jumat (3/6/2022).

Sayangnya Jason sama sekali belum paham peta persaingan di ajang internasional nanti. Salah satu alasannya, ajang ini meruapakan ajang internasional pertama bagi siswa SMP Maria Immaculata Yogyakarta ini.

"Sama sekali tidak tahu, tapi itu bukan masalah besar. Yang penting saya harus berlatih, bisa maksimal di setiap pertandingan," tegasnya.

Baca juga: Atlet DIY yang Pentas di SEA Games XXXI Hanoi Kemarin Mendapat Apresiasi dari KONI

Impian yang Terwujud

Masuknya Jason ke skuad Timnas Indonesia  tidak terjadi begitu saja.

Ada proses panjang yang dilalui anak 13 tahun ini.

Jason sudah mulai mengenal tenis meja sejak duduk di bangku Taman Kanak-kanak.

Ia senang melihat ayahnya, Andy Kristiyanto yang kerap menunjukkan keahliannya bermain tenis meja.

Ternyata bakat itu menular ke Jason.

Awalnya Jason sempat tidak mendapat kepercayaan dari sang Ibu, Yessy Wijaya yang lebih ingin anaknya mengutamakan pendidikan formal di sekolah.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved