Buya Syafii Wafat

Ratusan Pelajar di Magelang Gelar Salat Gaib untuk Almarhum Buya Syafii Maarif

Ratusan pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) Muhammdiyah 1 Alternatif Kota Magelang menggelar salat gaib untuk mendoakan kepergian

TRIBUNJOGJA.COM/ Nanda Sagita Ginting
Suasana pelaksanaan salat gaib di mesjid Sekolah Menengah Pertama (SMP) Muhammdiyah 1 Alternatif Kota Magelang, Jumat (27/05/2022) 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting

TRIBUNJOGJA.COM, KOTA MAGELANG - Ratusan pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) Muhammdiyah 1 Alternatif Kota Magelang menggelar Salat Gaib untuk mendoakan kepergian ulama, guru besar dan cendekiawan Indonesia, Buya Syafii Maarif .

Buya Syafii Maarif meninggal dunia usai menjalani perawatan di RS PKU Muhammadiyah Gamping, Sleman, DI Yogyakarta, pada Jumat (27/05/2022).

Kepala SMP Muhammadiyah 1 Alternatif Kota Magelang , Masiun mengatakan, pelaksanaan salat gaib sebagai bentuk belasungkawa dan mengingat atas jasa guru bangsa yang sangat menginsipirasi.

Baca juga: Keunggulan Hp Terbaru Xiaomi, HP Xiaomi Redmi 10A Tahun 2022, Cek Di Sini

"Salat gaib juga sebagai bentuk pembelajaran karakter dan edukasi kepada pelajar untuk mendalami ilmu pengetahuan dan ilmu keagamaan,"ucapnya pada Jumat (27/05/2022).

Usai menggelar Salat Gaib , para pelajar pun memanjatkan doa serta mengenang segala perbuatan baik yang dilakukan Buya Syafii Maarif semasa hidupnya.

Sementara itu dikutip dari Tribunjogja.com, jenazah Buya Syafii Maarif dikebumikan di pemakaman Husnul Khotimah di Pedukuhan Dukuh, Kalurahan Donomulyo, Kapanewon Nanggulan, Kabupaten Kulon Progo . (ndg)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved